Gelar Upacara Berkostum Pahlawan

MALANG - Senin (12/11) lalu, seluruh siswa dari tingkat TK-SD-SMP dan SMA Malang Adventist Academy Jalan Lembah Dieng menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan. Mengenakan busana bertema kepahlawanan seluruh guru, karyawan dan siswa mengikuti upacara dengan penuh antusias.
Dalam sambutannya, Kepala SMA Malang Adventist Academy, Bambang Purnomo,M.Sc menyampaikan nilai-nilai nasionalisme dalam jiwa para pahlawan diharapkan juga dapat tumbuh dalam diri para siswa.
Selain menggelar upacara, Malang Adventist Academy juga menggelar bermacam lomba kreativitas siswa. Dengan tetap berpakaian ala para pejuang bangsa para siswa mengikuti setiap lomba yang digelar seperti lomba teater, baca puisi, musik, fashion show dan berbacam lomba kreatifitas lainnya.  
Wakil Kepala Kesiswaan SMA Malang Adventist Academy, Djoko Winarko,S.Pd mengatakan kegiatan tersebut digelar demi tumbuhnya rasa nasionalisme dan jiwa kebangsaan dalam diri peserta didiknya. “Berpakainan seperti pejuang dapat menumbuhkan semangat tersendiri dan dapat lebih menjiwai perjuangan para pahlawan,” ujarnya saat ditemui Malang Post kemarin.(imm/eno)