Disiapkan Jadi Calon Dosen

LULUSAN terbaik Poltekom yang diwisuda hari ini adalah Sukeipah Yuli Prihatin. Sukei begitu ia biasa disapa mendapatkan kesempatan istimewa untuk studi lanjut ke ITB dengan beasiswa. Bahkan ia sudah disiapkan menjadi calon dosen di Poltekom.
”Saya sebenarnya ingin menjadi programmer, tapi akan lebih bahagia lagi kalau saya bisa terus belajar dan kemudian mengabdikan ilmu saya,” ungkapnya.
Sukei adalah lulusan terbaik dari SMK PGRI 3 Malang. Kemudian ia mendapatkan beasiswa untuk studi lanjut di Poltekom. Karena kecintaannya dengan bidang pemrograman, ia pun merasa tertantang dan bersemangat belajar selama tiga tahun di Poltekom.
”Sebenarnya saya tidak pernah berfikir bisa kuliah, karena orang tua saya tidak ada biaya,” kata dia.
Ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga dan ayahnya bekerja sebagai tukang becak. Di keluarganya hanya dia satu-satunya yang bisa menikmati bangku kuliah. Karena itu ia bersyukur karena bisa meraih kesempatan studi di Poltekom.
Sukei saat ini sudah tercatat sebagai mahasiswa ITB. Jika berhasil menyelesaikan studi dengan baik, Poltekom akan mengirimnya ke Jerman untuk studi lanjut S2. Ketekunannya dalam belajar dan proses belajar yang berkualitas di Poltekom mampu mengantarkan Sukei menjadi generasi yang lebih baik. (oci/sir/eno)