Pee Wee Gaskins Nongol, Siswa Histeris !

MALANG - Kamis (15/11) lalu siswa SMKN 5 dikejutkan dengan kedatangan band pop-punk asal Jakarta Pee Wee Gaskins. Band yang terdiri dari Dochi, Sansan, Omo, Aldy, dan Ai ini menggelar konser akustik di halaman sekolah. Menyanyikan tiga lagu andalan mereka yakni Sebuah Rahasia, Mata sang Garuda, Di Balik Hari Esok, Di Balik Mata Sang Garuda, dan satu lagu request dari siswa SMKN 5 Malang.
Kontan saja, kedatangan band yang populer di kalangan anak muda ini membuat siwa SMKN 5 histeris. “Daripada melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat lebih baik bermain musik. Terus berkreasi dan berkreasi. Tetap semangat dan jauhi narkoba,” ujar Sansan, sang vokalis Pee Wee Gaskin memberi semangat. Kendati tampil akustik, tak mengurangi semangat siswa SMKN 5 dan Party Dorks, sebutan fans Pee Wee Gaskin.
Sementara itu Dochi, gitaris Pee Wee Gaskin mengaku sangat senang berada di Malang. “Suasananya nyaman dan tidak macet. Meski sudah sering ke Malang kami sangat betah di sini,” katanya. Pee Wee Gaskin bahkan telah merencanakan akan mengunjungi kota Batu untuk berwisata.
Tahun depan, band yang telah beberapa kali tampil di luar negeri ini akan kembali menggelar konser di Jepang. “Tahun depan rencananya kami akan tampil lagi di Jepang,” ujar Dochi memberi bocoran.
Band yang terbentuk sejak tahun 2007 ini saat ini mereka telah merilis tiga album, yaitu Stories from Our High School Years (2008), The Sophomore (2009), dan Ad Astra Per Aspera (2010).“Kami mengundang Pee Wee Gaskin karena ingin memberikan anak-anak motivasi dalam bermusik. Apalagi anak-anak juga banyak yang menyukai band ini,” ujar Budi Purwanto, MM Waka Humas dan Kemitraan SMKN 5.
Dikatakan Budi, sekolah juga mendukung kegiatan non-akademik dalam bidang musik. “Kami dukung melalui kegiatan ekstrakurikuler dan fasilitas sekolah. Kami datangkan Pee Wee Gaskin juga sebagai motivator. Ke depannya kami juga akan mengundang musisi lain agar anak-anak lebih semangat” ujar Budi kepada Malang Post. Dengan kedatangan Pee Wee Gaskin ke SMKN 5, Budi berharap siswanya dapat meningkatkan kreativitas dalam bidang musik.(nin/eno)