Rayakan Tahun Baru Islam dengan Berbagai Lomba

MALANG – Merayakan Tahun Baru Islam, RA Muslimah NU 17 Arjosari di Jalan Teluk Pelabuhan Ratu No 115B, Rabu (14/11) lalu menggelar berbagai kegiatan lomba. Seperti lomba mewarnai, parade drumband dan dongeng serta berkeliling menggunakan kereta kelinci yang di ikuti 160 siswa.
“Ini merupakan agenda kami yang di laksanakan setiap tahun, dan untuk kali ini kami mengambil tema Hari Bebas Orang Tua (HBO),” jelas Kepala RA Muslimah 17 NU Arjosari Zumrotin Indah kepada Malang Post kemarin. Ditambahkannya, kegiatan itu digelar untuk mengenalkan kalender tahun baru Islam  dan menumbuhkan nilai nilai islami sejak dini.
Acara yang digelar mulai pagi hingga malam hari itu berlangsung meriah dengan hadirnya pendongeng Siti Solicha MPd yang membawakan cerita tentang si kecil pemberani. Salah satu sesi terpenting dalam perayaan tahun baru Islam itu adalah pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun yang di bimbing pengurus RA Muslimah NU 17 Arjosari.
Sedangkan di akhir acara para siswa melakukan pesta kembang api untuk menandai datangnya Tahun Baru Islam.
“Saya berharap ke depannya sekolah ini menjadi pilihan bagi para masyarakat karena sekolah kami salah satu sekolah dengan biaya yang terjangkau,” sambungnya. RA yang berada di kawasan kelurahan Arjosari ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai fasilitas lengkap mulai dari kelas yang terdiri dari empat kelas regular, satu kelas bilingual dan satu kelas PAUD.
Bahkan sekolah ini juga memiliki lapangan yang luas dan kolam renang serta kereta kelinci. Sedangkan  kegiatan ekstrakurikuler yang sangat menonjol adalah drumband yang sudah berhasil meraih berbagai juara di berbagai tingkat.(ian/sir/eno)