Seminar Trend Vision dan MFM Digelar

MALANG - Agenda seminar nasional Fashion Culinary and Beauty serta Malang Fashion Moment (MFM) dihelat hari ini di Gedung Graha Cakrawala (Graca) Universitas Negeri Malang (UM). Acara tahunan Jurusan Teknologi Industri (TI) UM itu akan memberi wawasan baru mengenai Trend Vision for Creative Industry.
Sedikitnya 500 orang peserta seminar dan seribu model akan memeriahkan acara yang dihelat pagi hingga malam hari nanti. ”Peserta seminar sudah mencapai target 500 peserta dan masih mungkin bertambah pada saat pelaksanaan besok (hari ini),” ungkap Humas Panitia, Agus Hery kepada Malang Post. Rencananya seminar pagi ini akan dibuka langsung oleh Rektor UM, Prof Dr Suparno.
“Banyak trend mode yang menjadi booming, semua rahasianya akan dikupas oleh para pembicara yang akan dihadirkan dalam seminar nasional hari ini,” tambah Agus.
Peserta seminar hari ini di antaranya adalah guru, dosen, siswa dan praktisi. Tak hanya dari Malang Raya saja, seminar juga akan dihadiri oleh guru maupun pelajar dari beberapa kota lainnya di Jawa Timur.
Pembicara yang akan hadir yakni Prof Dr HA Mukhadis M.Pd yang akan mengupas sisi pendidikan kreatif,  make up artist Chenny Han yang sukses mengusung trend air brush, dan dua desainer Jakarta Fashion Week, Sofie dan Deden Siswanto.
”Deden dan Sofie ini adalah sosok menarik yang punya latar belakang berbeda, dan tentunya sangat menarik untuk didengarkan pengalaman mereka hingga jadi desainer besar,” ucapnya.
Acara seminar akan ditutup dengan fashion show oleh Chenny Han. Kemudian pada sore harinya acara dilanjutkan dengan gelaran MFM.
Peserta seminar juga berkesempatan menyaksikan langsung gelaran Malang Fashion Moment (MFM) 2012 pada malam harinya. MFM adalah ajang rutin tahunan yang dipersembahkan mahasiswa himpunan jurusan teknologi industri. Dalam acara ini panitia akan kembali memecahkan rekor MURI dengan acara peragaan busana memakai topeng Malangan. Ditargetkan ada seribu model yang akan menjadi peserta pemecahan rekor MURI ini.(oci/eno)