Sebentar Lagi Siswa Sabilillah Berangkat Umroh

MALANG - Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah (LPIS) melaunching program baru yaitu umroh siswa. Launching program dilaksanakan kemarin dalam gelaran Kemilau Muharram 2012 Sabilillah di Hotel Kartika Graha.
Direktur LPIS, Prof Dr H Ibrahim Bafadal M.Pd menuturkan sejak diluncurkan program ini maka siswa Sabilillah berkesempatan untuk pergi ke tanah suci dengan cara menabung.
”Kami bekerjasama dengan bank untuk pelaksanaan program ini,” ungkap Ibrahim.
Program umroh siswa Sabilillah menurutnya sudah lama didambakan oleh orang tua siswa. Ketika lembaga melakukan survey ternyata banyak yang mendukung dilaksanakannya program ini. Umroh siswa rencananya akan diprogramkan pada kelas 6 SD dan kelas 3 SMP. Sehingga setiap bulan bisa dihitung berapa yang harus ditabungkan oleh siswa untuk bisa berangkat umroh.
”Ke depan bisa jadi dipercepat sehingga tidak harus kelas enam yang berangkat umroh,” bebernya. Program umroh siswa, lanjut guru besar UM ini, akan menjadi salah satu program andalan Sabilillah.
Sementara itu dalam agenda perayaan tahun baru Islam kemarin berbagai atraksi menarik dipersembahkan oleh siswa. Mulai dari teater, dalang cilik, tari, gerak dan lagu, puisi tiga bahasa, da’i cilik, vokalia, musik akulturasi tiga budaya, Al banjari dan mini orkestra. Pagelaran seni ini dipersembahkan siswa TK, SD dan SMP Islam Sabilillah.
”Muharram itu adalah bulan yang istimewa, jadi sangat layak dirayakan semeriah ini,” ungkapnya. Kemilau Muharram ini merupakan bentuk apresiasi dari LPIS terhadap prestasi seni dan bakat minat siswanya. Karena itu panggung yang dipilih pun tidak main-main, yaitu panggung Ballroom Swarna Paksi Hotel Kartika Graha yang seringkali dijadikan tempat konser musisi besar.
”Kegiatan ini juga diharapkan bisa membentuk karakter siswa Sabilillah yang bernuansa Islami,” ungkap Ketua Panitia, Ali Affandi S.Pd M.Pd.(oci/eno)