UAKI UB Serahkan Rp 10 Juta untuk Palestina

MALANG - Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (UAKI-UB) menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk warga Palestina tahap pertama sebesar Rp 10.103.800. 
”Aksi tahap pertama sudah selesai, Insya Allah masih ada aksi tahap selanjutnya. Kami sudah berkoordinasi dengan ROHIS di Fakultas UB untuk turut membantu proses penggalangan dana kemanusiaan”, ujar Ketua Umum UAKI-UB, Borhan Wisnu Murti. Rencananya bantuan kemanusiaan  tersebut akan diberikan lamgsung kepada  relawan Sahabat Al Aqsa yang akan ke Gaza, Palestina.
Solidaritas Palestina digelar dengan berbagai aksi. Mulai dari menghimpun dana bantuan kemanusiaan hingga aksi turun ke jalan. Kemarin Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi mengutuk serangan Israel ke Jalur Gaza di Bundaran Veteran Kota Malang.
”Aksi ini menyerukan keprihatinan serangan Isreael ke Wilayah Jalur Gaza dan mengutuk juga pemerintah Amerika yang mendukung serangan itu,” ungkap Koordinator Aksi, Akbar Patria.
Beberapa poin yang mereka serukan adalah kepala negara dari negeri muslim segera mengirimkan tentara ke wilayah Gaza, dan menyerukan kepada umat Islam bersama-sama melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina.(oci/eno)