Yusuf Mansur Wejangi Pejabat UB

MALANG - Da’i beken, Ust Yusuf Mansur memberikan siraman rohani kepada pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), kemarin. YM, panggilan akrab Yusuf Mansur dalam ceramahnya menuturkan ada tiga kunci untuk bisa keluar dari masalah. Pertama beribadah, kedua berdoa dan ketiga bersedekah.
“Tahajud, do’a dan sadaqah bisa menjadi kunci agar selamat dari musibah,” ungkapnya.
Ia mencontohkan kasus yang pernah menimpanya yang dituduh menipu warga hingga milyaran rupiah. Akhirnya ia bisa keluar dari masalah tersebut. Selain tiga hal itu, YM juga mengaku tak pernah berhenti belajar dan mengajar. Pagi, siang sore dan malam ia manfaatkan untuk mengajar.
Karena itulah ia menyebut, tempat pendidikan atau kampus adalah tempat yang mulia. Karena itu selain sebagai tempat menuntut ilmu, kampus juga menjadi tempat dimana semua doa bisa mudah terkabul.
”Semua yang ada disini termasuk bagian orang yang beruntung karena berada di tempat yang menjadi sumber ilmu, tempat yang selalu dicintai Tuhan,” kata dia. Karena itu Jika Pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan posisinya masing masing, maka Tuhan akan terus memberikan berkah yang melimpah pada institusinya.
YM menyampaikan bahwa seluruh komponen institusi pendidikan dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan posisinya masing-masing. Dosen dan karyawan sebaiknya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa dengan penuh keikhlasan. Mahasiswa sendiri sebaiknya dapat melaksanakan tanggungjawabnya dalam belajar untuk memperbaiki bangsa di masa mendatang.(oci/eno)