Wakili Jawa Timur di Ajang Kompetisi Club Olah Raga

MALANG - Setelah sukses meraih gelar juara tingkat nasional dan internasional dalam kejuaraan lomba UKS dan Adiwiyata, kini SD Negeri Tunjungsekar 1 kembali berkompetisi dalam lomba Club Olahraga tingkat nasional. Club Krida Taruna 1 milik SD Negeri Tunjungsekar 1 ini dengan penuh percaya diri maju ke tingkat nasional untuk bersaing dengan club-club olah raga SD di seluruh Tanah Air.
Jum’at (23/11) kemarin, sekolah yang berada di jalan Ikan Piranha Atas ini didatangi tim juri dari Dirjen Pendidikan Jakarta. Kedatangan mereka dalam rangka melakukan penilaian terhadap aspek-aspek yang menjadi kategori lomba yang kini akan memasuki 12 besar.
”Kami bangga mewakili Kota Malang sekaligus mewakili provinsi Jawa Timur dalam event ini. Namun ini juga merupakan tanggung jawab bagi kami untuk dapat mempertahankan dan mengembangkan agar berprestasi lebih baik lagi,” ucap Kepala SD Negeri Tunjungsekar 1 Drs.Sukarji,M.Pd.
Ada beberapa point yang menajadi penilaian penting dalam kunjungan juri kemarin. Sistem manajemen club merupakan point utama yang dinilai sebagai wadah penggerak dan pengembang dari suatu club olahraga. 
Selain itu agenda kegiatan club, prestasi yang pernah diraih dan dokumen-dokumen penting juga menjadi penilaian  sebagai bukti bentuk pelaksanaan  program yang profesional yang selama ini dilakukan Club  Krida Taruna 1 SD Negeri Tunjung sekar 1.
“Kami akan tetap berupaya obyektif dan sportif dalam menilai agar didapat juara yang memang benar-benar diharapkan,” ungkap Oman, ketua Tim Juri. Ia mengatakan adanya club olahraga ini mempunyai beberapa tujuan. Di antaranya menjadikan anak-anak yang sehat dan cinta olahraga,  menjadi basis pembinaan dalam melahirkan atlet-atlet masa depan dan dapat menjadi pembina double carrier baik dari sisi akademik maupun bakat olahraga siswa.
Dalam acara penyambutan tim juri kemarin juga dihadiri Wakil Wali kota Malang, Drs.Bambang Priyo, Kepala Diknas Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas,M.Pd dan beberapa pejabat setempat.
Dalam kesempatan itu Bambang Priyo menyampaikan rasa bangganya terhadap segudang prestasi yang berhasil diraih  SD Negeri Tunjungsekar 1. Dalam ajang lomba club olahraga Nasional ini Bambang juga berharap sikap percaya diri yang harus selalu ditampilkan peserta lomba khususnya SD Negeri Tunjungsekar 1 yang dalam hal ini mewakili Kota Malang dengan tetap memiliki mental yang siap menang dan siap menghormati pemenang.(imm/sir/eno)