Tempuh Studi 3.5 Tahun, Raih IPK 3,91

MALANG - Universitas Gajayana (Uniga) hari ini menggelar wisuda diikuti 353 lulusannya. Dengan rincian Program Studi (Prodi) Akuntansi 55 orang, prodi manajemen 63 orang, prodi EP PBKN 12 orang, prodi Mesin 17 orang, prodi Elektro 32 orang, Prodi S Informasi 8 orang, Prodi Sastra Inggris 30 orang, Prodi Psikologi 14 orang, dan Pasca Sarjana 122 orang. Prosesi wisuda akan dipimpin oleh Rektor Uniga, Dr Rosidi SE MM Ak.
Salah satu wisudawan terbaik Uniga dari program Sarjana adalah Kusnul Chotimah dari Program Studi Manajemen. Mahasiswi asal Blitar ini menempuh studi selama 3,5 tahun dan meraih IPK 3,91. Keseriusan Kusnul menimba ilmu pun mulai berbuah. Saat ini ia sudah bekerja di sebuah perusahaan konsultan di Kota Bogor.
”Sekitar Bulan Juli lalu saya diterima bekerja di Bogor, saya percaya diri dengan bekal yang sudah diberikan oleh kampus selama ini,” ungkapnya.
Kusnul adalah salah satu lulusan yang cukup aktif dengan berbagai kegiatan di kampus. Mulai dari himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) hingga kegiatan ilmiah. Dua kali ia lolos program kreativitas mahasiswa (PKM) yang dikompetisikan oleh ditjen pendidikan tinggi (Dikti).
Gelar wisudawan terbaik hari ini akan diberikan kepada mahasiswa prodi Magister Manajemen diraih Mohammad Riduan asal Pamekasan, prodi Magister Manajemen diraih Dian Ekowaty Wulandari asal Palembang, prodi Akuntansi diraih Intan Kusuma Wardani asal Malang, prodi Manajemen diraih Kusnul Chotimah dari Blitar, prodi Studi Ekonomi Pembangunan diraih Apriliani Melani Riti asal Weetebula, prodi Teknik Mesin diraih Janito Da Camara asal  Vequeque, prodi Teknik Elektro diraih Riza Pahlevi asal Tuban, Prodi Sistem Informasi diraih Maria Auxiliadora Moniz Guteres asal Bobonaro, prodi Sastra Inggris diraih Nurma Wulansari asal Malang, prodi Psikologi diraih Suwandi asal Malang.
Menurut Kabag Kemahasiswaan dan Humas Uniga, Ir Mujib wisudawan terbanyak Uniga kali ini berasal dari luar negeri yaitu Timor Leste. Mengingat Uniga sudah membangun kerjasama dengan beberapa departemen di Timor Leste. Yang terbaru adalah dengan Kementrian Keuangan dan Pembangunan. Bahkan saat ini sudah dibentuk komisariat di Uniga yang akan mewadahi mahasiswa Timor Leste yang tergabung dalam Himatil.
”Uniga juga membentuk pusat studi Timor Leste yang diharapkan akan berkontribusi pada kemajuan pembangunan disana,” bebernya. Uniga saat ini juga sudah menyolidkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Gajayana (Uniga) yang akan menjadi wadah informasi bagi alumni untuk terhubung dengan dunia kerja. (oci/sir/eno)