Renovasi Gedung SD Muhammadiyah 3 Tumpang Diresmikan

TUMPANG- Ketua I Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M. Sc, meresmikan gedung SD Muhammadiyah 3 Tumpang, yang baru saja selesai dilakukan renovasi. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, lalu dilanjutkan pelepasan balon ke udara, dan terakhir penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Malik Fadjar, kemarin. Dalam sambutannya, mantan Menteri Pendidikan Nasional di era Presiden RI Megawati tersebut, menyambut gembira rampungnya renovasi gedung sekolahan tersebut. “Para siswa semakin nyaman saat mengikuti proses kegiatan belajar mengajar,” ucapnya. Dia menyebutkan, untuk mencetak penerus bangsa yang berkualitas, diperlukan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Fasilitas itu menurutnya seperti laboratorium, media pembelajaran, dan berbagai alat pendukung lainnya.
“Zaman SD saya dulu, berbeda dengan sekarang. Para murid-murid SD sekarang, sudah bisa mengoperasikan komputer maupun alat moderen lainnya. Boleh-boleh saja memakai alat tersebut, asal tujuannya positif dan pembelajaran. Bukan untuk disalahgunakan,” kata mantan Menteri Agama ini era Presiden RI, BJ Habibie tersebut. Sementara itu, Muhammad Zuher Spdi, Kepala SD Muhammadiyah 3 Tumpang menyatakan, proses renovasi gedung yang terletak di Jalan Wisnuwardhana 51 Tumpang, telah berlangsung selama empat tahun. “Renovasi gedung ini berlangsung mulai tahun 2008, dengan menghabiskan dana sekitar Rp 900 juta,“ terangnya.
Menurut Zuher, dana untuk renovasi itu didapat dari donasi para alumni dan sumbangan dari donatur lainnya. “Berkat dana dari mereka, gedung ini selesai direnovasi,” ujarnya.
Zuher juga mengharapkan, sekolah yang dipimpinnya, akan mencetak lebih banyak lagi penerus-penerus bangsa yang berprestrasi. “Tak hanya berprestrasi dalam bidang ilmu pengetahuan, melainkan berprestrasi juga di dalam ilmu agama Islam. Dan yang paling penting, mereka harus memakai hati,“ harapnya. Dalam acara peresmian itu, dipadati oleh ribuan tamu undangan. Tamu undangan itu dari DPD Muhammadiyah Kabupaten Malang, DPC Muhammadiyah Kecamatan Tumpang, dan beberapa organisasi otonom Muhammadiyah. Juga beberapa wakil sekolah Muhammadiyah dari daerah lain, dan warga sekitar. (big/mar)