Polisi Ajak Siswa jadi Polmas

MALANG – Satuan Bimas Polres Malang Kota melakukan sosialisasi program Penerapan Polisi Masyarakat (Polmas) Usia Dini (PPUD). Kemarin program baru tersebut mulai disosialisasikan. Bertempat di SD Kartika IV-6, Jalan Ksatrian yang mengajak siswa untuk menjadi Polmas.
Agar penerapan program tersebut berjalan sesuai yang diinginkan, penyampaian program tersebut diberikan dengan bentuk permainan.  Ada empat permainan diberikan oleh anggota Bimas. Yaitu bermain bola untuk melatih ketangkasan dan kecerdasan otak, saling bergandengan tangan agar para siswa bisa memecahkan masalah bersama-sama, para siswa juga diajak berjalan di tengahnya diibaratkan penuh ranjau, dan siswa diajak berjalan atau diibaratkan melalui arus sungai yang deras.
Permainan itupun diterima baik oleh para siswa yang terdiri dari siswa kelas 4-6 tersebut. Bahkan, para siswa tidak hanya menikmati permainan yang diberikan, tapi mereka juga banyak mengajukan pertanyaan tentang kepolisian. “Pak jadi polisi enak ya,’’ tanya seorang siswa kepada Kasat Bimas AKP Susanto, yang selanjutnya langsung dijawab.
“Kegiatan ini tak lain bertujuan agar anak-anak di usia dini bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sekaligus kegiatan ini untuk mewujudkan kemitraan polisi dengan anak-anak usia dini,’’ terang Susanto.(ira/eno)