Dihadiri Mukhthie Fajar, STIKES WHM Sukses Gelar Wisuda

MALANG- Gelaran wisuda STIKES Widyagama Husada Malang (WHM) Sabtu (1/12) lalu berlangsung hidmat. Wisuda kali ini cukup istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan perayaan satu dasawarsa institusi di bawah YPPI Widyagama Malang itu.
“Momen dies natalis ini kami harap menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas lembaga,” ungkap Ketua YPPI WM, Prof.H.A. Mukthie Fadjar, SH.MS.
Dies Natalis X atau Satu Dasawarsa usia STIKES WHM dihitung sejak berdirinyanya Akamdemi atau Program D3 Ilmu Kebidanan Widyagama Husada Malang tanggal 8 Oktober 2002 tatkala YPPI WM menerima surat ijin operasional pendirian lembaga pendidikan tiggi Ilmu Kesehatan tersebut dari Direktur jenderal Pendidikan Tinggi.
Meskipun tidak diperingati secara khusus oleh sivitas akademika STIKES, namun ia berharap pimpinan dan sivitas akademika selalu meningkatkan kualitas dirinya, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.
Ia berharap pada perayaan kali ini dijadikan momentum untuk kampanye tentang Kesehatan Lingkungan yang memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Apalagi STIKES WHM adalah pelopor berdirinya Program S1 Ilmu Kesehatan Lingkngan di Indonesia.
Hal yang istimewa lagi lanjutnya Program Study S1 Ilmu Kesehatan Lingkungan tahun ini genap berusia lima tahun atau lustrum pertama. Diusia satu tahun ini ibarat usia pertumbuhan yang masih memerlukan pemantapan dalam segala bidang.
Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengembangkan prodi ini diantaranya seminar nasional Kesehatan Lingkungan yang menghadirkan banyak pakar dibidangnya dan perpanjangan kerjasama dengan HAKLI Pusat yang diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober lalu.(oci/eno)