Ratusan Siswa dan PTT Terima Bantuan G-OTA

MALANG - Ratusan siswa dan puluhan pegawai tidak tetap (PTT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang kemarin (7/12) terlihat sumringah. Bagaimana tidak, kemarin mereka menerima santunan dari Gerakan Orang Tua Asuh (G-OTA) Kota Malang. Pemberian santunan ini diadakan di lima kecamatan yakni Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Kedungkandang, dan Sukun.
Seperti terlihat di Kecamatan Sukun yang digelar di SDN Bandungrejosari I kemarin berlangsung penuh suka cita. Siswa dari kalangan kurang mampu dan PTT kemarin menerima santunan G-OTA yang diwakili wali kota Malang Dra. Heri Pudji Utami, M. AP. “Kami berharap dengan adanya program ini dapat memotivasi siswa dan PTT agar lebih baik lagi,” ujarnya.
Di Kecamatan Blimbing ada 70 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 40 siswa SMA/ SMK. Di Kecamatan Kudungkandang ada 100 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 40 siswa SMA/ SMK. Di Kecamatan Klojen ada 60 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 40 siswa SMA/ SMK. Di Kecamatan Lowokwaru ada 80 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 40 siswa SMA/ SMK. Di Kecamatan Sukun terdapat 90 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 40 siswa SMA/ SMK yang menerima bantuan ini. Sedangkan untuk PTT termasuk guru dan petugas kebersihan yang menerima bantuan ini totalnya 100 orang.
Dalam sambutannya, Kepala UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Sukun, Drs. Daryono, MM mengucapkan terimakasihnya kepada G-OTA yang telah memberikan bantuan kepada siswa dan PTT. “Semoga dengan adanya bantuan ini siswa dan PTT tidak berkecil hati dan tetap semangat menjalankan tugasnya,” ungkapnya. (nin/eno)