Gairahkan Kelas Olahraga di Sekolah

SIAP BERKOMPETISI: Kegiatan siswa saat berolahraga di sekolah, SMPN 8 menyambut positif didirikannya kelas olahraga.

MALANG – Rencana pendirian kelas olahraga oleh Kemendikbud dianggap menguntungkan bagi pihak SMPN 8 Malang. Dengan kebijakan tersebut diharapkan, bidang kompetensi olahraga yang sempat mati bisa diberdayakan kembali.

Kepala SMPN 8 Drs. Dasuki M.M  mengatakan, ekstrakulikuler basket yang sempat vakum selama beberapa kurun waktu belakangan, kini telah diberdayakan kembali.
“Sekarang anak-anak sudah mulai mengikuti lomba-lomba mulai dari tingkat kota hingga provinsi,”ujarnya.
Ia mengaanggap, dampak positif ini karena adanya kelas olahraga yang telah dijalankan sejak tahun ini.
”Setelah berdirinya kelas olahraga ini, kita jadi semakin bisa memberdayakan program ekstrakulikuler,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kelas olahraga ini efektif untuk pengkondisian jika nantinya ada turnamen olahraga atau sejenisnya.
“Misalnya ini ada salah satu siswa yang ikut lomba tenis lapangan di ajang internasional mewakili Indonesia, anak ini bisa mengkondisikan kelas bersama teman-temannya sehingga tetap bisa belajar bersama dengan maksimal,” ungkapnya.

Ia pun senang dengan adanya kelas olahraga yang diberikan kewenangan oleh Kemendikbud, karena SMPN 8 Malang merasa terbantu untuk lebih baik lagi mengelola dan menghidupkan ekstra olehraga khususnya basket. Ia menyebutkan ada 4 kelas cabang olahrga yang saat ini ditangani oleh SMPN 8 yakni basket, tenis lapangan, renang dan atletik. (mgb/oci)