Kepala Cabang PT Taspen Motivasi Siswa SMKN 5 Malang


KEBERSAMAAN : Foto bersama PT. Taspen (Persero) Malang dan para siswa SMK Negeri 5 Malang (Valent/Malang Post)


MALANG – Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Malang, Totok Sudargo, SH, M.Si berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa di SMK Negeri 5 Malang, Kamis (8/9) kemarin. Program itu bagian dari program BUMN Mengajar dengan tema “BUMN Hadir untuk Negeri” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB itu, diikuti oleh 86 siswa dari berbagai jurusan. Totok memberikan bekal ilmu dan berbagi pengalaman kepada para siswa disekolah.
“Dalam Program BUMN Mengajar ini, kami ingin mensosialisasikan salah satu BUMN yaitu PT Taspen dan memberikan mereka pengetahuan supaya mereka lebih mengenal dan mengerti tentang PT Taspen  meskipun mereka bukan pengguna langsung,” ujar Totok, usai mengajar di SMKN 5 Malang.
Di hadapan para siswa, Totok banyak menjelaskan tentang peran pentingnya BUMN di Indonesia, memberikan informasi pengetahuan tentang PT Taspen (Persero). Dia juga memberikan banyak motivasi kepada siswa supaya bisa menjadi oriented people yang mempunyai achievement.
PT Taspen (Persero) Malang juga menyerahkan bantuan seperangkat komputer untuk SMK Negeri 5 Malang, sebagai salah satu contoh dari konten berbasis edutainment yang nantinya dapat membantu siswa.
Menurutnya, dari kegiatan ini pihaknya bisa mendapat masukan – masukan dari pihak lain yang bisa membuat PT Taspen lebih baik lagi kedepannya. “Semoga image dari PT Taspen semakin bagus dan mampu melayani dengan lebih baik lagi,” harapnya.
Mendapat pengajaran dari “guru” yang memimpin BUMN di Malang, para siswa sangat senang dan menjadi pengalaman tersendiri.
“Senang sekali bisa mengikuti kegiatan seperti ini, saya bisa lebih tahu tentang PT Taspen. Semoga kedepannya PT Taspen semakin jaya, maju, dan bisa dipercaya,” imbuh Teuku Rionaldi Syahputra siswa RPL SMK Negeri 5 Malang.
Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Malang Drs. M. Mahmudi, M.Pd. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk siswa – siswi, tetapi juga untuk para karyawan.
“Selain menambah pengetahuan siswa tentang PT Taspen, mereka jadi lebih tahu dan bisa semakin mengenal PT Taspen. Diharapkan informasi yang diberikan ini tidak hanya berhenti di siswa. Pelayanan PT Taspen sudah sangat bagus dan semoga kedepannya bisa semakin bagus lagi,” tandasnya. (mp6/adv/aim)