Mahasiswi S2 Magister Manajemen Jadi Lulusan Terbaik


PELEPASAN : Pelepasan calon wisudawan - wisudawati Program Studi Pasca Sarjana  Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

MALANG – Siti Indah Purwaning Yuwono, mahasiswi Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi  mahasiswi lulusan terbaik cumlaude, dengan IPK 3,9.
“Saya selaku kaprodi sangat bangga dan puas karena pada periode ini berhasil, kembali meraih predikat tertinggi mahasiswa cumlaude program pasca sarjana,” ujar Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Widayat, MM. Saat pelepasan calon wisudawan/wisudawati Program Pasca sarjana Magister Manajemen UMM  di UMM Inn, Jumat kemarin.
Selain Siti Indah, dua lulusan terbaik untuk lingkup Magister Manajemen yang memperoleh predikat cumlaude, yaitu Venus Kusumawardhana dengan IPK 3,87, dan disusul dengan Oky Kurniawan dengan IPK 3,86. Widayat mengatakan, jika ketiga mahasiswa yang meraih cumlaude pada program pasca sarjana UMM, adalah mereka yang telah berhasil memenuhi kualifikasi cumlaude, yaitu masa studi dua tahun, nilai tesis A dan IPK tinggi diatas 3,5.
Jika semua peserta pelepasan calon wisudawan kali ini semuanya telah menempuh masa studi selama tepat dua tahun.
“Saya senang karena mahasiswa saya semuanya kompak mereka sama-sama menyelesaikan studi bersama-sama,” kata dia.
Dia senang karena mahasiswanya mempunyai semangat tinggi untuk lulus baik dalam proses perkuliahan ataupun proses pengerjaan karya ilmiah. Ia berpesan kepada calon wisudawan agar bisa menjadi insane yang bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat dalam sebuah instansi ataupun masyarakat sosial.
Wisuda pasca sarjana periode ini merupakan wisuda dengan jumlah peserta terbanyak dari tahun sebelumnya. Karenak adanya ketetapan kuliah tepat waktu yang di terapkan olehnya.
“Setelah mereka kuliah bersusah payah dengan mengorbankan waktu, kini saatnya mereka menikmati hasil daripada jerih payah selama dua tahun ini, saya berharap agar semua bisa menjadi insan yang bertmartabat dan bermanfaat bagi lingkungan disekitar serta masyarakat luas,” tutupnya.
Pelepasan calon wisudawan/i ini dihadiri oleh 18 peserta, turut hadir pula Direktur Program Pasca Sarjana UMM Latipun, P.hD., wakil direktur 1 Ahsanul In’am P.Hd. (mgb/aim)