Medali Perunggu O2SN Persembahan SMAN 8

SUKSES: Maudy Awanda menyumbangkan medali perunggu di ajang O2SN nasional. (Foto Shinta/Malang Post)                                                                                           

MALANG – Maudy Awanda Siswa SMAN 8 Malang sukses meraih medali perunggu lomba lari 100 M Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Siswa yang duduk di kelas XI-IPS 3 ini sebenarnya telah memecahkan rekor waktu tempuh tersingkat selama kompetisi yaitu 12,89 detik.
Rekor tersebut dicatatkannya ketika babak penyisihan. Namun sayang, memasuki babak semi final, waktu tempuh yang dicapainya 13,09 detik.
”Kecepatan waktu tempuh saya makin menurun setelah babak penyisihan, bahkan di final hanya 13, 16 detik,” ujarnya.
Maudy mengaku sangat menyayangkan capaiannya itu. Terutama karena performa terbaiknya bisa dicapai ketika di babak penyisihan, bukan ketika final. Padahal, menurut dia, pencapaiannya di babak penyisihan itu terhitung sebagai sebuah rekor. Karena sebelumnya, belum pernah ada yang bisa mencapai tempo secepat itu.
Meski demikian, Kepala SMAN 8 Dr. Moh. Sulthon, MPd tetap merasa bangga dengan siswanya. Ia memberikan suntikan semangat dan ucapan  selamat kepada siswa yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah dan Kota Malang.
“SMAN 8 terus memberikan motivasi dan dukungan, kami akan terus melakukan tindakan-tindakan yang bisa membuat siswa kami bisa berprestasi seperti yang diraih oleh Maudy,” jelas Sulthon.
Ia mengucapkan terima kasih kepada Maudy karena telah menyumbangkan prestasi nasional bagi SMAN 8 Malang, ia berharap untuk kedepannya Maudy bisa menjadi siswa yang mempunyai prestasi bukan hanya dalam bidang non akademis namun juga dalam bidang akademis. (mgb/oci)