Meriah, Penutupan Rangkaian Lustrum VII Unisma


MALANG -  Penutupan lustrum ke VII Universitas Islam Malang (Unisma) 7 berlangsung meriah kemarin (14/8/16). Rangkaian lustrum yang dilaksanakan selama hampir satu tahun ini ditutup dengan acara jalan sehat, pengobatan gratis, dan santunan yatim piatu. Acara tersebut dimeriahkan sekitar 3000 orang yang terdiri dari civitas akademika Unisma beserta warga sekitar.
“Acara hari ini, (kemarin,red) adalah penutupan setelah 10 bulan rangkaian kegiatan lustrum yang kami lakukan,” ujar Wakil Rektor II Unisma selaku ketua lustrum ke VII, Noor Shodiq Askandar, SE, MM. Kepada Malang Post.
Menurutnya, ada beragam acara yang sudah digelar, workshop, seminar, peresmian gedung dan lain-lain.
”Kami ingin tunjukkan bahwa kampus NU ini mempunyai prestasi yang sangat banyak," tuturnya.
Ia juga mengatakan bahwa ia bahagia melihat partisipasi dari semua komponen serta warga sekitar Unisma.
"Kegiatan ini juga melibatkan warga sekitar Unisma untuk menjalin silaturahmi karena kita ini adalah keluarga," ucapnya.

Jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan menyusuri rute Jl. MT Haryono, Jl. Tlogomas, Jl. Mertojoyo, Jl. Simpang Gajayana, Jl. Gajayana, dan finish di Unisma. Terdapat 200 lebih hadiah yang disiapkan, mesin cuci, sepeda gunung, magic com dan lain lain serta memperebutkan hadiah utama, tiga sepeda motor.
Dalam acara tersebut, juga diserahkan santunan kepada anak yatim piatu. Sementara itu di gedung Usman bin Affan dilaksanakan pengobatan gratis. Diikuti kurang lebih 200 peserta, acara tersebut juga dapat membantu meringankan masyarakat yang ingin berobat.
Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan bahwa penutupan lustrum ke VII Unisma ini menumbuhkan semangat untuk semakin memberikan yang terbaik untuk Indonesia.
"Banyak prestasi yang didapat Unisma, antara lain perubahan akreditasi, peningkatan sarana prasarana serta peningkatan SDM."  ujarnya.
Ia yakin semua ini berkat kerja keras seluruh elemen Unisma dan doa warga sekitar Unisma. (mgb/oci)