Politeknik Cocok untuk Kabupaten Malang


HALALBIHALAL: Bupati Malang Rendra Kresna berhalalbihalal dengan Direktur Polinema Tundung Subali Patma. (Foto Shinta/Malang Post)

MALANG – Bupati Malang Rendra Kresna memiliki harapan besar agar makin banyak siswa kabupaten yang kuliah di Politeknik Negeri Malang (polinema). Harapannya hal tersebut bisa berimbas pada upaya memajukan Kabupaten Malang.
Hal tersebut diungkapkan Rendra Kresna saat menghadiri acara halalbihalal Polinema, kemarin.
“Besar harapan saya untuk Polinema agar bisa menerima anak-anak Kabupaten untuk belajar di Polinema,” kata Rendra dalam sambutannya. “. Menurutnya, belajar dengan porsi 60:40 yang diterapkan di Polinema bisa dibawa ke daerah asal. Karena belajar dengan porsi praktik yang lebih banyak menurutnya jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan hanya belajar teori.
Direktur Polinema Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT menjawab harapan Rendra. Ia mengatakan, untuk kuota penerimaan akan ditambah terus sesuai permintaan namun tetap tidak mengesampingkan kualitas.
Selain berbicara soal harapan dari Rendra, Tundung juga menyampaikan tentang esensi lain acara halalbihalal ini, yaitu sebagai ajang silahturahmi pihak internal Polinema dan juga pihak eskternal dari beberapa rekanan serta pihak-pihak yang mendukung kemajuan kampus biru ini. (mgb/oci)