Salurkan Kreativitas Siswa, Hari Ini Gelar Pentas Seni


MALANG - Lab School Art Creation SMA Laboratorium UM (LSAC) akan digelar malam ini, (10/9/16), di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan dikemas dalam bentuk pentas seni ini menghadirkan DJ Zano dan Mocca, grup band asal Bandung yang bergenre musik pop, swing, dan jazz.
“LSAC merupakan sarana untuk menggali serta mengekspresikan kreativitas siswa yang selama ini selalu diasah dalam berbagai ragam ekstrakulikuler,” ujar Kepala SMA Laboratorium UM, Rosdiana Amini, M.Pd.
Acara yang digagas OSIS dan MPK menampilkan berbagai kreativitas dan seni seperti penampilan tari, modern dance, drama musikal, paduan suara, dan paskibraka. SMA Laboratorium UM memiliki berbagai ekstrakurikuler untuk mewadahi  bakat dan minat para siswa. Saat ini sudah ada dua ekskul baru yakni Bahasa Korea dan Olimpiade Bahasa Inggris. Sekolah siap menambah ekskul baru apabila ada peminatnya.
Ketua Panitia Arvian Amirudin mengatakan, kegiatan pensi ini sebagai ajang pembuktian kreativitas siswa-siswi SMA Laboratorium UM. Para alumni juga ikut menunjukkan bakat potensinya dan acara ini, sekaligus sebagai ajang reuni.
“Alumni juga bisa melihat seberapa jauh perkembangan positif almamater mereka, kegiatan ini juga pembuktian bahwa kami mampu menggelar acara ini. Kami sudah memelakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu,” tegas Amir.
LSAC merupakan agenda rutin yang diselenggarakan dengan tema berbeda setiap tahunnya. Kali ini LSAC dikemas dengan tema “Extraordinary Color” yang berfokus pada tiga warna yaitu merah, hujau, dan biru. Merah melambangkan semangat dan kerja keras, Hijau melambangkan ceria dan pantang menyerah, sedangkan Biru melambangkan damai dan penyatu.
“Dari tiga warna itu akan diwakili oleh tiga tim, mereka saling beradu untuk menunjukkan keunggulannya. Namun di akhir cerita mereka menyadari keunggulannya masing-masing dan akhirnya mereka bersatu. Konsep ini didukung dengan drama musikal yang dibagi dalam beberapa babak terpisah,” sambung Humas SMA Laboratorium UM, Dra. Jumiati, M.Pd.
Untuk menyemarakkan acara LSAC yang diadakan oleh SMA Laboratorium UM ini, Kepala Sekolah Rosdiana mengajak masyarakat Malang dan sekitarnya untuk bersama-sama menikmati malam minggu nanti di Graha Cakrawala. Berbagai penampilan siswa-siswi diyakini mampu menghibur para penonton. (mp5/sir/oci)