Selalu Bersinergi, Kian Persatukan Ribuan Alumni


MALANG -  Ribuan alumni SMAN 3 (SMANTI) Malang dipastikan mengikuti  Gebyar Reuni  Akbar Lintas Angkatan Ikatan Alumni SMAN 3 pada 19 Agustus mendatang. Reuni akbar  dikemas semarak ini mengangkat  tema Agitma Bersinergi untuk Negeri.
Ketua panitia Hari Resofianto menjelaskan tema ini  dipilih karena seluruh alumni SMANTI  selama ini telah dan akan terus memberikan darma bakti terbaik untuk bangsa Indonesia. ‘’Ribuan alumni ini sekarang tersebar di seluruh tanah air dengan berbagai profesi dan pekerjaannya. Kami selalu kompak bersinergi untuk Negeri. Dan  memberikan pengabdian terbaik demi bangsa tercinta,’’ tegas Reso,sapaan akrabnya,kepada Malang Post .
Pria ramah ini menambahkan,  hingga kemarin  sekitar   2.500 alumni SMANTI tergabung dalam IKASMARIAGITMA (Ikatan Alumni SMAN 3 Malang) berdatangan dari berbagai daerah  telah mendaftarkan diri kepada panitia dan memastikan diri ikut serta. Mereka antusias ikut serta karena momen Gebyar Reuni Akbar ini sekaligus dapat semakin mempersatukan ribuan alumni SMAN 3.
‘’Panitia mengundang alumni sebanyak-banyaknya ambil bagian dalam reuni akbar lintas angkatan ini. Alumni yang belum mendaftarkan diri agar segera mendaftarkan diri kepada panitia bagian registrasi atau melalui koordinator angkatan masing-masing,’’ papar Reso.
Hari  Sabtu 19 Agustus  pagi  kemeriahan reuni akbar  dihadiri sederet tokoh nasional   diawali  jalan senang atau karnaval yang semua kegiatan terpusat di SMAN 3.Dalam karnaval menempuh rute 2,5 Km ini seluruh alumni akan tampil dengan kostum masing-masing angkatan sesuai tema khas yang kreatif dari setiap angkatan.
Kegiatan  dilanjutkan sarapan bersama dan acara seremonial termasuk penyerahan berbagai bantuan  sebagai wujud kepedulian  alumni SMAN 3 kepada masyarakat luas.  Hal ini sesuai moto IKASMARIAGITMA   turut membangun dan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat,bangsa dan negara.Panitia  juga menggelar produk unggulan UKM  Malang Raya dan stand yang akan menyediakan berbagai cindera mata reuni.Serta ertunjukan kesenian  dan sederet kegiatan menarik lainnya. ‘’Walikota Malang HM Anton akan menghadiri pembukaan reuni akbar ini. Kemudian pada hari Minggu 20 Agustus juga masih ada beberapa acara rangkaian kegiatan dari reuni.Termasuk  kegiatan-kegiatan yang dikoordinir oleh setiap angkatan,’’pungkas Reso.(nug)

Berita Terkait

Malang Hari ini

loading...