UB Bawa Pulang Tropy Juara Umum Pimnas


DISERAHKAN : Wakil Rektor 3 UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS saat menyerahkan piala Pimnas kepada Wakil Rektor 1 UB, Prof. Dr. Ir. Kusmartono sebagai wakil dari rektor UB

MALANG - Kepulangan kontingen Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) yang menjadi juara umum Pimnas disambut meriah jajaran petinggi rektorat Universitas Brawijaya (UB), Sabtu (8/6) kemarin. Lantunan salawat terus menggema saat kontingen menginjakan kaki di lapangan rektorat depan UB.
Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan mengungkapkan, perasaan bangga tak terkira karena misi utama UB pada Pimnas tahun ini tercapai.
"Berkat dukungan banyak pihak, UB kali ini meraih juara umum kali kelima," ujarnya disambut riuh para kontingen Pimnas.
Arief mengatakan, selain usaha memperdalam teori dan materi, ada upaya lain yang dilakukan pihak lain yang dirasa Arief memberi dampak luar biasa.  Banyak pihak yang mengirim doa ketika para kontingen berangkat ke Institut Pertanian Bogor (IPB).
"Kami ucapkan terima kasih pada beberapa pihak, terutama saat berlaga ini ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang melakukan khataman Alquran. Kita yakin itu semua mabrur," jelasnya. Bahkan, sebuah panti asuhan pun turut serta menyumbang doa agar para pejuang Brawijaya tersebut pulang dengan hasil membanggakan.
Arief menegaskan. Kemenangan ini bukan semata-mata menjadi akhir dari segala pengorbanan. Katanya, perjuangan masih banyak yang harus diselesaikan. Selain itu, tantangan yang menghadang pun akan semakin ketat dan tinggi. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masing-masing fakultas untuk senantiasa mengobarkan semangat, dalam mendidik calon peneliti saat menjalani PK2 Maba (Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru).
"Setiap maba nanti akan dilatih PKM. Setiap fakultas bertanggung-jawab untuk membuat mereka berhasil," tegasnya. (nia/aim)