Windy, Penyumbang Emas dari SDN Mojolangu 3

MALANG – Kota Malang kembali mencatat sejarah untuk kejuaraan Nasional. Kali ini siswa SDN Mojolangu 3 berhasil meraih medali emas dalam ajang kompetisi Nasional bertajuk Solo Open 2016. Adalah Windy Rahman, siswa yang duduk di kelas 6 SD ini berhasil menjuarai ajang kompetisi olahraga sepatu roda.
“Saya hoby sepatu roda dan senang bermain sepatu roda,” ujar Windy dengan polos.
Ia mengaku mengikuti ajang kejuaraan sepatu roda tingkat nasional ini dengan enjoy tanpa ada beban untuk harus menang. Ia yang sudah hoby bermain sepatu roda dan untuk pertama kalinya berhasil menjuarai sepatu roda.
“Saya berhasil memasuki waktu sprint tercepat dibandingkan dengan lawan-lawan lainnya,” jelasnya dengan lugu.
Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah mendukung prestasinya di ajang kejuaraan nasional ini.

Ia menceritakan tentang sepatu roda yang ia kenakan. Windy mengenakan sepatu roda dengan jumlah roda empat buah, diameter 4,80 mili.
“Medannya cukup licin, jadi harus berhati-hati dan berusaha biar imbang agar tidak jatuh,” terangnya.
Perlombaan yang diadakan di Solo akhir bulan lalu ini membuat semangat Windy untuk mengembangkan bakat sepatu rodanya makin menggelora. Ia ingin konsisten untuk mempelajari teknik-teknik sepatu roda ini.
“Sampai besar nanti akan terus belajar biar sering menang,” kata dia.
Sementara itu, kepala SDN Mojolangu 3 Khusniyati berpesan kepada Windy, untuk tidak berhenti sampai disini perjuangannya. Ia ingin agar Windy nanti bisa mengembangkan bakatnya di luar sana. Ia juga mengatakan, pihaknya akan mendukung bakat dan prestasi siswa untuk terus dikembangkan. (mgb/oci)