Jeans dikenal sebagai item fashion yang tidak ada matinya. Hampir sepanjang zaman jeans diangkat dan selalu menjadi produk terlaris. Namun bukan berarti jeans yang kamu miliki bisa dipakai selamanya. Ada kalanya model atasan atau bawahan jeans sudah ketinggalan jaman.
Jika itu terjadi, jangan buru-buru buang baju atau celana jeansmu. Kamu bisa menyulap jeans lamamu, bahkan yang sudah belel sekalipun menjadi item fashion lain yang lebih trendi. Jangan lupa, siapkan gunting dan alat jahit ya! (*)

1 Hot Pants Super Seksi
Mau punya celana jeans pendek super seksi nggak harus selalu beli kok! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan bermodal celana lama dan gunting saja. Pertama, carilah celana jeans panjang yang sudah jarang dipakai di dalam lemarimu. Setelah itu, ambil gunting dan potonglah celana tersebut. Panjang dan pendeknya, sesuaikan dengan keinginanmu. Biasanya hingga batas 2/3 paha atau sedikit di atas lutut.
Hasil potongannya memang masih kasar dan menyisakan benang di ujung-ujung celana. Untuk merapikannya, kamu bisa bawa ke tukang jahit langganan atau ke tukang permak jeans yang sering lewat depan rumah. Tapi kalau kamu memang menginginkan penampilan yang sedikit messy look, biarkan saja hasil potongan yang kasar itu tanpa perlu merapikannya.

2 Sarung Ponsel Trendi Abis
Setelah memangkas celana jeans panjangmu, jangan langsung membuang sisa potongannya. Sebab kamu bisa membuat sarung ponsel dari bahan sisa ini.
Ambil bahan jeans sepanjang 30 cm, lipat menjadi dua. Buat pola sesuai dengan bentuk ponselmu, kemudian potong pola tersebut dengan melebihkan 1 cm di setiap sisinya. Satukan sisi kanan dan kiri dengan menjahitnya. Tidak perlu menggunakan mesin jahit karena kamu bisa menjahitnya dengan tangan. Gunakan tusuk jelujur, tikam jejak, atau feston untuk hasil yang lebih kuat.
Coba masukkan ponselmu ke dalam sarung barunya ini. Lihat apa panjang dan lebarnya sudah pas. Kalau masih kepanjangan, kamu bisa memangkas sedikit di bagian atasnya. Yeay! Kamu punya sarung ponsel baru, deh!



3 Blink-blink Jeans
Kamu pasti pernah membeli celana jeans yang kepanjangan. Mungkin karena kakimu kurang jenjang atau memang ukuran merek tersebut saja yang berbeda dari lainnya. Untuk mengatasinya, kamu nggak harus selalu memangkas panjangnya kok. Cukup menambahkan studs dan celana jeans-mu sudah terlihat sangat berbeda.
Membuatnya sangat mudah. Pertama, kamu perlu untuk membeli studs dengan bentuk yang diinginkan dan sediakan 1 buah tang. Kemudian, lipat bagian bawah celanamu sebanyak dua kali atau sesuaikan dengan panjang yang kamu inginkan. Kemudian, mulai pasangkan studs di area lipatan tersebut. Jika mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan tang untuk memudahkan pemasangan. Pastikan lipatan tersebut terhias dengan rapi. Dan voila! Celana jeans-mu tidak lagi kepanjangan dan semakin cantik untuk dipandang.

4 Bando Memukau
Buat yang punya legging jeans dan sudah lusuh, jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa membuat bando dari bahan legging jeans lamamu. Membuatnya juga gampang sekali. Pertama, potong legging jeans seperti pada gambar. Setelah itu, rapikan bagian-bagian yang tergunting, bisa dengan dijahit atau hanya ditrim saja. Kemudian, kaitkan kedua jeans tersebut hingga seperti rantai dan satukan kedua ujungnya dengan jahitan sederhana.
Yess, penampilanmu bakal lebih kece dengan bando keren yang terbuat dari legging jeans lamamu. (*)

Halaman 1 dari 513