Riri Endiani Febria, Mbakyu Malang 2016


Kota Malang patut berbangga karena Mbakyu tahun ini, Riri Endiani Febria, tak hanya cantik. Ia juga cerdas dan memiliki jiwa organisasi dan leadership yang tinggi. Terbukti dengan jabatan yang dipegangnya saat ini, sebagai Menteri Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultas Ilmu Sosiologi dan Ilmu Politik (FISIP).
Menjadi Mbakyu Malang 2016, Riri juga tengah disibukkan dengan persiapan untuk maju menjadi peserta Raka Raki Jawa Timur pada Maret 2017 nanti. Ia mengaku, mulai menyiapkan mental untuk menghadapi pemilihan besar tersebut.
“Selain itu juga sekarang sedang ditentukan bakat apa yang akan ditampilkan saat karantina dan malam pemilihan. Pastinya berusaha tampil total untuk tidak mengecewakan masyarakat Malang dan Pakandayu yang memberikan kepercayaan pada saya,” urai mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi ini.
Mengemban dua jabatan sekaligus, membuatnya memiliki jadwal yang sangat padat saat weekdays. Saat weekend pun, ia hanya memiliki waktu yang terbatas. Waktu yang terbatas ini, biasanya ia gunakan untuk memanjakan dirinya dengan mengecek kesehatan kulit pada dokter di skin care.
Menurutnya, setelah beraktivitas di luar ruangan selama lima hari, sepertinya wajib untuknya membuat kulit menjadi fresh kembali. Supaya, saat kembali ke rutinitas di hari senin, muka dan tubuh menjadi segar dan semangat lagi.
Selayaknya wanita pada umumnya, ia juga suka dengan segala sesuatu yang berbau diskon. Termasuk, untuk skin care yang akan dikunjunginya. Untuk itu, D&I Skincare yang berpusat di Bali dan memiliki cabang baru di Malang ini menjadi pilihannya.
“Saya juga punya voucher lho dari acara di kampus kemarin. Lumayan lah,” ujarnya sedikit tertawa.
Tak hanya memanjakan kulit di tempat skin care favorit, Riri juga memanfaatkan waktu luangnya saat weekend untuk sekedar bersantai di rumah. Tak afdol rasanya, jika bersantai tanpa ditemani dengan beberapa cemilan favorit.
Untuk itu, ia memilih Hero yang baru saja membuka cabang di Malang sebagai tempat untuk hunting snack dan minuman kesukaannya. Menurutnya, segala macam makanan mulai dari snack impor dan lokal, tersedia di tempat ini.
Selain itu, tempatnya yang luas dan modern, juga bisa membuatnya betah berlama-lama untuk memilih makanan kesukaannya. Bahkan, menurutnya, untuk mereka yang ingin tetap ngemil sehat, bisa memilih produk yang segar dan organik di Hero.
“Wanita memang kodratnya suka ngemil, walaupun takut berat badannya bertambah. Yang penting, diimbangi dengan aktivitas yang rutin dan olahraga yang cukup,” sarannya. (mgg/ary)

Halaman 1 dari 668