Malang Post

Pekan Depan, Penetapan Walikota Terpilih

Share
MALANG - Penetapan Calon Wali dan Wawali Kota Malang terpilih baru digelar pekan depan. KPU masih menunggu hasil rekapitulasi suara yang dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang harus dituntaskan dalam pekan ini.
Ketua KPU Kota Malang, Hendry ST MT mengatakan, rapat pleno penetapan wali kota dan wawali Kota Malang terpilih akan dilakukan pada pekan depan setelah proses rekapitulasi suara tuntas.  “Pleno akan dilakukan pekan depan, antara Rabu atau Kamis nanti. Sementara sekarang rekapitulasi suara  dilakukan di PPS dan PPK. Setelah itu tahapan rekapitulasi oleh KPU Kota Malang,” jelasnya.
Komisioner KPU, Zaenudin ST yang dihubungi secara terpisah mengatakan setelah rekapitulasi suara di tingkat PPS selesai, langsung dilanjutkan di PPK. Sesuai jadwal, penghitungan suara di PPK digelar serentak pada hari ini.
Ketua PPK Klojen, M Kusholikudin mengatakan, rekapitulasi suara di seluruh PPS di wilayah kerja PPK Klojen sudah tuntas kemarin. Hasil rekapitulasi suara sudah diketahui secara informal. Namun demikian belum bisa disampaikan ke media. “Minggu besok rekapitulasi di tingkat PPK Klojen. Rencananya diadakan di aula kantor kecamatan Klojen. Setelah itu disampaikan kepada KPU Kota Malang untuk rekapitulasi di tingkat kota,” jelasnya.
Kemarin sore lanjut dia, masih menunggu pengiriman semua logistik dari PPS. Logistik yang harus dikirim dari PPS ke PPK Klojen yakni berita acara rekapitulasi suara, kotak suara, bilik suara dan alat coblos. Begitu juga di PPK Blimbing. Anggota PPK Blimbing, Rosidy mengatakan, sampai kemarin siang masih berlangsung rekapitulasi suara di tingkat PPS di semua kelurahan di kecamatan Blimbing.
“Harus selesai hari ini (kemarin). Setelah itu rekapitulasi di PPK Blimbing pada hari ini. Tahapan berikutnya dikirim ke KPU Kota Malang,” katanya.
Pantauan Malang Post, rekapitulasi suara di PPS digelar di kantor kelurahan dan disaksikan saksi dari enam calon pasangan wali kota dan wawali Kota Malang. di PPS Balearjosari, Blimbing misalnya, proses rekapitulasi suara dilakukan secara teliti. (van/nda)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.