Malang Post

KPU Tetapkan Jadwal dan Lokasi Kampanye

Share
MALANG - Atmosfir pemilu legislatif semakin kental. Kemarin, KPU Kota Malang menetapkan jadwal dan lokasi kampanye rapat terbuka pemilu legislatif yang dimulai 16 Maret mendatang.  Semua parpol juga diwajibkan segera melaporkan juru kampanye (jurkam).
Rapat yang dipimpin Ketua KPU Kota Malang Hendry ST MT itu diikuti perwakilan semua parpol dan Panwaslu Kota Malang. Setelah ditetapkan, jadwal dan lokasi kampanye langsung diumumkan.
Kampanye dijadwalkan berlangsung tujuh putaran untuk caleg DPRD Jatim dan DPRD Kota Malang. Sedangkan untuk caleg DPR RI  hanya mendapat lima kali jadwal kampanye di kota pendidikan ini. Kampanye dimulai 16 Maret sampai 5 April mendatang.
Berdasarkan jadwal yang disepakati kemarin, hari pertama kampanye milik para  caleg DPR RI dan DPRD Kota Malang dari PPP, Hanura, PBB dan PKPI mengawali kampanye putaran pertama di empat dapil berbeda. PPP dijadwalkan kampanye di dapil Lowokwaru, Hanura di Kedungkandang, PBB di Sukun dan PKPI di Blimbing.
Sedangkan hari terakhir kampanye, 5 April, giliran caleg DPR RI dan DPRD Kota Malang dari empat parpol. Yakni  Partai Golkar di dapil Blimbing, Gerindra di dapil Sukun, Demokrat di dapil Lowokwaru, PAN di dapil Kedungkandang.
Komisioner KPUKota Malang  Divisi SDM, Organisasi dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Zaenudin ST menjelaskan, selama masa kampanye berlangsung, tidak ada parpol yang berkampanye di dapil yang sama. Sebelum kampanye dimulai, dijadwalkan deklarasi kampanye damai yang diikuti semua parpol peseta pemilu. “Rencananya, deklarasi kampanye damai digelar pada 15 Maret mendatang,” jelasnya.
Lokasi kampanye rapat terbuka juga sudah ditetapkan. Yakni  hanya menggunakan lapangan di berbagai kelurahan di dapil masing-masing. Lokasi kampanye yang ditetapkan sesuai dapil yakni, Kedungkandang hanya di beberapa kelurahan saja. Masing-masing kelurahan Buring di lapangan sepak bola  di selatan GOR Ken Arok, Kelurahan Wonokoyo di lapangan sepak bola di Jalan Kalisari,  Kelurahan  Tlogowaru di lapangan sepak bola di sebelah Poltekom.   Kelurahan Arjowinangun di  lapangan sepak bola sebelah selatan kantor kelurahan, Kelurahan Bumiayu di lapangan sepak bola di sebelah  selatan kantor kelurahan, Kelurahan Kedungkandang di lapangan sepak bola di depan kantor kelurahan, Kelurahan Madyopuro di seputar Velodrome  kawasan Sawojajar.
Dapil Sukun di Kelurahan Gadang di  lapangan Gadang, Gang Persega RW 02, Kelurahan Kebonsari di lapangan Kebonsari di depan SMKN 17 Kebonsari, Kelurahan Mulyorejo di lapangan Mulyorejo di selatan Terminal Mulyorejo, Kelurahan Bandulan di lapangan Bandulan gang 8 Bandulan.
Lokasi kampanye di dapil   Klojen masing-masing di   Kelurahan Oro-Oro Dowo, Bundaran Simpang Balapan di Jalan Ijen, Kelurahan Kasin di lapangan Sampo, RW 02 Kelurahan Kasin, Kelurahan Bareng di lapangan Taman Gayam RW 05, kelurahan Bareng.
Dapil Lowokwaru di Kelurahan Tasikmadu di lapangan terbuka di Jalan Tenes Meja, Kelurahan Tunggulwulung di lapangan sepak bola di Jalan Arumba.  Selain itu di  Kelurahan Tunjung Sekar di lapangan terbuka di Jalan Ikan Piranha Atas, Kelurahan Merjosari di Jalan Mertojoyo, Kelurahan Tulusrejo di lapangan sepak bola di Jalan Cengger Ayam 1.
Sedangkan lokasi kampanye di dapil  Blimbing  di Kelurahan Bunulrejo di lapangan Amprong di Jalan Amprong RW 03, Kelurahan Pandanwangi di lapangan Gandongan di Jalan Terusan Batubara RW 09 dan lapangan Jambangan di Jalan Jambangan. Serta di  Kelurahan Balearjosari  di lapangan Balearjosari di RW 03, RT 07, Balearjosari. (van/nug)

comments

Add comment


Security code
Refresh