Malang Post

You are here: Politik Anton-Sutiaji Gandeng Partai Pendukung

Anton-Sutiaji Gandeng Partai Pendukung

Share
MALANG- Partai Gerindra dan PKB Kota Malang memastikan diri mendaftarkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, H. M. Anton-Sutiaji (Aji) pada Kamis (21/2) besok ke KPU Kota Malang. Ribuan pendukung pasangan Aji siap mengawal pasangan calon yang diusung PKB dan Partai Gerindra Kota Malang itu.
Kepastian tersebut terungkap dalam rapat pleno yang diperluas Partai Gerindra Kota Malang yang digelar Selasa (19/2) malam kemarin. Rapat pleno itu sebagai persiapan Partai Gerindra mendaftarkan pasangan calon Anton-Sutiaji yang sudah mengantongi rekomendasi dari PKB-Gerindra ke KPU Kota Malang.
“Kami sudah memastikan mendaftarkan pasangan Anton-Sutiaji pada Kamis (21/2). Insya Allah semuanya sudah siap baik berkas pendaftaran dan lainnya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang Widya Farid Iskandar kepada Malang Post, kemarin.
Secara internal, rekomendasi kedua partai baik PKB dan Partai Gerindra sudah dikantongi pasangan Anton-Sutiaji. Hanya tinggal mendaftarkan keduanya ke KPU untuk menjadi calon kepala daerah yang akan dipilih rakyat Kota Malang pada 23 Mei mendatang. “Kami sudah siap memenangkan pasangan H Anton-Sutiaji. Semuanya sudah bergerak untuk pemenangan H. Anton-Sutiaji. Rapat pleno yang diperluas ini untuk memantapkan semua langkah pemenangan,” tegasnya.
Kendati sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan calon ke KPU, pintu koalisi PKB-Gerindra masih terbuka untuk partai lainnya. Informasinya, sudah ada beberapa partai yang siap mendukung pasangan H. Anton-Sutiaji dalam Pilkada Hanya saja, partai mana yang akan bergabung dalam barisan Anton-Sutiaji masih tertutup rapat informasinya. “Kami masih membuka diri kepada partai manapun yang akan mendukung kami,” ujar calon wakil wali kota Sutiaji.
Belakangan memang masih ada beberapa partai politik yang belum menentukan sikapnya dalam Pilkada, termasuk partai yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri seperti Partai Demokrat, PKS, Partai Golkar, PAN, Hanura, PKPB dan PDS. Baru partai PDIP yang sudah mendaftarkan diri pasangan calon yang akan diusungnya ke KPU Kota Malang, dua pasangan calon lainnya yang mendaftar ke KPU berasal dari calon perseorangan. Padahal, pendaftaran pasangan calon akan ditutup pada 24 Februari. (aim/udi)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.