Malang Post

Ketum DPP Partai Gerindra Beri Pembekalan Bacaleg

Share
MALANG- Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPC Partai Gerindra Kota Malang mendapat injeksi strategi pemenangan sebelum bertarung pada Pemilu 9 April 2014 mendatang. Mereka mendapatkan pembekalan khusus dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prof Dr Ir Suhardi M.Si, Kamis (8/10) malam lalu.
Pembekalan diikuti sebanyak 58 bacaleg yang sudah menyatakan kesediaan maju sebagai calon legislatif. Mereka berasal dari unsur, DPC, PAC, badan dan sayap partai. Dari 58 Bacaleg tersebut nanti akan dikerucutkan menjadi 45 caleg untuk kursi DPRD Kota Malang. Selain itu, juga ada kader yang akan bertarung untuk kursi DPRD I Jatim dan DPR RI. Latar belakang Bacaleg Partai Gerindra ini cukup beragam. Mulai dari pengusaha, mantan birokrat, mantan wartawan, dan aktivis partai.
Apa isi materi pembekalan? Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang Drs. A. Taufiq Bambang DHT, M.Si, enggan membeberkannya. “Ini jurus jitu yang menjadi andalan kami. Jadi, kami mohon maaf tidak bisa membeberkan,” elak Taufiq, panggilan Taufiq Bambang DHT.
Begitu rahasianya materi pembekalan tersebut, sampai-sampai Prof Suhardi yang memberi pembekalan menolak menggunakan pengeras suara. Ke-58 caleg tersebut diminta mendekat agar apa yang disampaikannya bisa didengar dan dicerna oleh para bacaleg. “Silakan mendekat, berhimpitan saja tidak apa-apa,” pinta Prof Suhardi.
Beragamnya profesi para bacaleg tersebut disambut gembira oleh Prof Suhardi.  Itu karena dengan beragamnya para profesi bacaleg menjadi indikator bahwa Gerindra menarik semua kalangan. ‘’Ibaratnya, Gerindra ini sekarang menjadi gadis molek nan cantik,” ujar Prof Suhardi.
“Saat lihat tadi juga ada mantan wartawan. Ini bagus karena mereka biasanya idealis dan kritis yang sangat diperlukan karena salah satu fungsi dewan adalah pengawasan terhadap,” lanjutnya sesaat sebelum berangkat ke Denpasar, Bali.
Dari penjaringan di tingkat bawah ini, hanya satu yang membidik kursi DPR RI. Yakni, Ketua Badan Kesira Kota Malang Arina Nurfinna SH. Wanita murah senyum ini akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Malang Raya. Untuk menunjukkan keseriusannya, istri Prof Dr dr Sardjana SpOG (K), ini rajin turun ke bawah dengan beragam kegiatan. Mulai dari papsmear sampai pengobatan gratis. “Alhamdulillah dengan apa yang lakukan ini sangat diapresiasi oleh DPP. Buktinya, saya sekarang menjadi pengurus DPP,” ujar Arina.
Arina berjanji akan memperluas medan baktinya dalam bidang kesehatan agar Gerindra lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat Malang Raya. “Tujuan kami sudah sangat jelas. Yakni mengantarkan kemenangan Gerindra dan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden,” tandasnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang Widya Faris Iskandar meminta kepada para bacaleg agar pembekalan yang diberikan ketua umum tersebut diimplentasikan sebaik-baiknya. “Pembekalannya sangat bagus dan sangat berguna bagi para,” kata Farid, panggilan Widya Farid Iskandar. (sir/nug)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.