Malang Post

You are here: Properti 10 Ribu Rumah Selesai Akhir Tahun

10 Ribu Rumah Selesai Akhir Tahun

Share
4000: Sebanyak 4000 pengajuan pembelian rumah dari konsumen telah diterima PT Bulan Terang Utama. Hingga akhir tahun perumahan ini ditargetkan mampu membangun 10 ribu rumah.

Bulan Terang Utama
MALANG – Konsep pengembangan perumahan rakyat sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Malang Raya. Mereka menunjukkan minat yang tinggi untuk bisa memiliki unit hunian type kecil ini. Kondisi tersebut nyatanya juga ditangkap pengembang PT Bulan Terang Utama yang mengembangkan hunian Perumahan Bulan Terang Utama (BTU).
Hingga kemarin, PT Bulan Terang Utama mencatat sebanyak 4000 konsumen telah membuat surat pengajuan. Sebanyak 1200 diantaranya sudah melalui proses pemilihan kapling di kawasan perumahan yang terletak di tepi jalan raya Ki Ageng Gribig, Kedungkandang. Peminat sebagian besar berasal dari wilayah Malang raya. Sedangkan, sebanyak 10 ribu unit hunian di BTU akan dibangun secara kontinyu hingga akhir tahun 2013.
‘’Sebagian besar, para calon user atau pengaju hunian kami, adalah orang Malang. Peminatnya sangat banyak, rata-rata mengambil kapling dari sektor tengah ke atas,” terang Unggul Sutrisno, Manajer Marketing Perumahan Bulan Terang Utama kepada Malang Post, kemarin.
Perumahan yang dibangun sejak Agustus 2012 lalu ini menawarkan harga jual Rp 88 juta. Uang muka Rp 8,8 juta dengan maksimal kredit Rp 79.2 juta, dengan angsuran per bulan Rp 635 ribuan.
BTU bersebelahan dengan perumahan Sawojajar serta dekat dengan fasilitas umum meliputi pasar, sekolahan, puskesmas dan SPBU. Pintu masuk utama yang punya lebar 18 meter memudahkan user dalam kegiatan keluar masuk perumahan.
Unggul menambahkan, fasilitas yang akan dinikmati oleh konsumen antara lain jalan paving lingkungan dengan lebar 6 meter bersistem gorong-gorong tertutup. Lingkungan yang asri akan semakin menarik dan terbebas banjir.
Pada rumah tipe 36 memiliki kualitas bangunan bagus dan desain menarik serta dapat dikembangkan menuju type 54. Hunian ini juga berspesifikasi meliputi berpondasi batu kali dan dinding bata beton diplester.
‘’Tanpa uang muka berlaku bagi peserta Jamsostek yang menggunakan PUMP-KB (Pinjaman Uang Muka Perumahan Kerjasama Bank) Jamsostek, PNS yang menggunakan fasilitas Bapetarum dan TNI-Polri yang menggunakan fasilitas Asabri,” tambah Unggul. (poy/fia)
comments