Rencananya, pada Bulan Desember ini akan dilakukan Grand Opening Markobar Malang yang juga akan mendatangkan Gibran, Putra Presiden Jokowi. (Markobar for Malang Post)

 
MALANG - Siapa tak kenal dengan usaha martabak Markobar 1996 milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabumi ini. Berpusat di Jakarta dan Solo, Markobar semakin melebarkan sayap bisnis ke kota-kota di seluruh Indonesia. Potensi pasar yang besar di Kota Malang, menjadikan kota apel ini sebagai cabang ke-18.
Diungkapkan oleh Penanggung Jawab Markobar Cabang Surabaya dan Malang Akid Fajri Hutomo, banyaknya permintaan untuk membuka cabang di Malang melalui mention di instagram dan twitter, menunjukkan antusiasme masyarakat Malang yang besar terhadap Markobar. Customer, juga tak perlu khawatir masalah harga. Karena, harga seloyang martabak di setiap kota akan berbeda, mengikuti UMK kota masing-masing.
"Di Jakarta Rp 100 ribu, di sini hanya Rp 80 ribu. Begitu juga dengan kota-kota lain, harganya akan berbeda-beda," jelasnya.
Markobar 1996 Malang telah melakukan soft opening pada tanggal 29 November. Dalam sehari, saat soft opening, sebanyak 20 loyang telah terjual. Rencananya, pada Bulan Desember ini akan dilakukan Grand Opening yang juga akan mendatangkan Gibran.
Untuk cabang pertama di daerah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Akid mengaku respon masyarakat sangat positif. Terbukti, Markobar yang hanya buka enam jam sehari, bisa laku hingga 40 loyang dalam sehari. Ia juga yakin, respon ni juga akan tertular ke Kota Malang.
“Brandingnya cukup mudah, karena beberapa mahasiswa di Malang berasal dari kota-kota yang sudah memiliki Markobar. Itu mengapa, banyak sekali permintaan dari mahasiswa Malang” tambahnya.
Menurutnya, martabak premium dengan delapan rasa masih menjadi favorit para customer. Pelanggan dapat memilih topping sesuai keinginan. Sementara untuk topping favorit adalah greentea dan ovomaltine. Untuk di Malang, martabak yang disediakan adalah empat dan delapan rasa. Terdapat pula beberapa topping baru tambahan, yaitu red velvet dan marshmellow.
Setelah grand opening, ia mengatakan akan ada program khusus yaitu pembagian voucher yang dilakukan melalui sosial media bernama “Free Ticket, Free Loyang”. Konsumen cukup memposting tulisan promosi Markobar di media sosial twitter dan instagram dan menunjukkan kepada outlet Markobar yang berada di depan Monopoli Suhat.
“Kami juga dibantu promosi oleh beberapa tokoh di instagram dan twitter untuk promosi. Nanti, siapa yang paling cepat posting dan menunjukkan ke kami, yang akan dapat,” tutupnya. (mgg/oci)

Halaman 1 dari 287