Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Beauty of Heritage in Colour di Sumberawan

SINGOSARI - Eksotisme peninggalan Kerajaan Majapahit yakni Candi Sumberawan di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari menarik para fotografer, kemarin. Memboyong para model cantik, para fotografer dari Insta Nusantara Malang berhasil memadukan unsure kecantikan dan sejarah. Sekitar 25 fotografer, terdiri dari member lama dan baru, berlomba mengeksplorasi Sumberawan melalui bidikan kamera.
Mengusung tema ‘Beauty of heritage in colour’ atau penggabungan masa modern dan masa lama, dua spot masing-masing stupa dan sumber air yang dipercaya memiliki khasiat untuk awet muda, menjadi salah satu fokus bidikan jepretan kamera. Tidak ketinggalan, untuk memunculkan kesan berbeda, empat model berparas cantik dengan berbalut kebaya, turut dihadirkan sebagai bagian objek bidikan kamera peserta.
Tingginya animo peserta, membuat panitia pun harus membagi kelompok menjadi dua bagian atau dua grup. Grup pertama, membidik habis stupa plus dua model. Sementara grup ke dua, berada di sumber mata air dengan didukung dua model cantik. Begitu sesi pertama rampung, kedua grup pun bertukar objek bidikan.
Sejumlah member yang biasa akrab dengan permainan lensa, pada kesempatan tersebut tidak hanya diberi objek candi dan model. Namun, sesi lanjutan berapa wejangan mengenai teknik lighting dengan objek peninggalan sejarah, pun diberikan. Termasuk, keberadaan kebaya yang digunakan model dengan varian warna yang memiliki corak modernisasi.
“Candi Sumberawan dipilih sebagai spot dalam tema ‘Beauty of heritage in colour’, karena menyimpan sejumlah pesan moral. Selain dari potensi wisata yang sungguh bagus, candi yang merupakan peninggalan sejarah atau masa lama, sangat cocok ketika dipadukan dengan kebaya yang sudah menandakan corak modern. Dua perbedaan zaman inilah, yang coba dieksplorasi atau diperlihatkan,” terang Panitia Penyelenggara Insta Nusantara, Fredy Irawan.
Pengambilan objek dengan memadukan peninggalan sejarah, tambah Fredy, adalah hal baru dalam komunitas Insta Nusantara. Mengingat, member biasa lebih dalam permainan lensa dengan obyek bangunan. Dengan nuansa baru ini, tentu akan lebih menambah pengalaman member. Utamanya, tentang Indonesia yang masa kaya dengan peninggalan sejarah yang bisa dijadikan bagian dari bidikan kamera.(sit/ary)

Please publish modules in offcanvas position.