Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Dari Salzbyurg lalu Vienna


Berada di depan Katedral St. Stephen yang berada di Vienna, dekat dengan Stephen Hall tempat untuk berbelanja.

DI Austria banyak sekali tempat yang bisa dieksplore untuk berjalan-jalan. Hampir dipastikan, waktu akan cepat berlalu karena merasa kurang lama untuk berwisata di satu tempat sudah harus pindah ke tempat lain.
Salzbyurg merupakan tujuan kami berikutnya. Kota ini langsung membuat mata berbinar karena lagi-lagi, saya harus melihat pemandangan alam di tengah kota. Sangat indah. Salah satu contohnya ada di Taman Mirabell.
Taman yang ada di kompleks bangunan bersejarah bernama Mirabell Palace ini akan menghasilkan foto landmark yang menarik. Taman yang terletak di sekitar bangunan milik Kerajaan Austria ini merupakan bagian dari sejarah Kota Salzburg. Kompleks istana ini pertama kali dibangun pada tahun 1606 di tepi Sungai Salzach atas perintah Pangeran Wolf Dietrich Raitenau. Hingga pada akhirnya di tahun 1866, bangunan tersebut dibeli dewan Kota Salzburg dan dijadikan sebagai kantor pemerintahan.
Mulai dari luar berupa taman-taman yang mengelilingi dengan bunga warna-warni ditambah air mancur, sampai di dalam terdapat Mirabell Hall. Tempat ini boleh dikunjungi wisatawan mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 18.00.
Begitu ada di tempat ini saya langsung teringat dengan film legendaris, The Sound of Music. Sebab, Mirabell Palace adalah area syuting film itu. Ceritanya, di  taman ini anak-anak Kolonel Baron Von Trap belajar lagu Do Re Mi dengan lirik yang menggelitik.
“Doe, a deer, a female deer. Ray, a drop of golden sun. Me, a name I call myself. Far, a long long way to run. Sew, a needle pulling thread. La, a note to follow sew. Tea, I drink with jam and bread. That will bring us back to do.” Dan pasti, membuat kami serasa ingin juga bernyanyi dan menari-nari.
Selain karena keindahannya terutama ketika musim panas, jika pernah menonton film yang meluncur di Amerika Serikat tahun 1965 ini,  pasti penasaran untuk mengunjunginya.
Masih berhubungan dengan musik, selanjutnya kami mengunjungi Museum Mozart. Yang merupakan tempat kelahiran composer besar di dunia, Wolfgang Amadeus Mozart. Di sana, sama dengan berbagai tempat lainnya, saya dan rombongan tidak lupa untuk berfoto-foto.
Perjalanan masih berlanjut, di hari berikutnya ketika kami menuju Vienna, dekat dengan venue utama kegiatan EADV. Untuk kali ini, kami menuju ke beberapa tempat seperti Schonbrunn Palace. Tetapi sebelum itu singgah di Hofburg Palace atau lebih dikenal sebagai Istana Musim Dingin, Gedung Parlemen dan Balai Kota, Gereja St Nicholas dan menuju area berbelanja di Marlahilfrastrasse dan Kartner Strasse. Satu tempat hiburan di Vienna yakni Hard Rock Café. (ley/van)

Please publish modules in offcanvas position.