Malang Post

Eror
  • Glossary plugin - parameters not set. Edit plugin or unpublish it.
  • Glossary plugin - parameters not set. Edit plugin or unpublish it.

TechnoCell

Bodi Tipis Bikin Tampil Gaya

Share
MALANG - Tanpa banyak terekspose, Samsung memiliki satu koleksi smartphone anyar di seri Galaxy A. Seri bernama Samsung Galaxy A8 merupakan salah satu smartphone terbaru yang mulai awal bulan ini telah menghiasi pasar gadget lokal. Gadget ini, menjadi satu ponsel tipis pabrikan asal Korea itu dan telah memiliki fitur terkini.
Sales Counter Tiga Putra, Dwi Astuti mengatakan, seri ini merupakan rilisan Samsung di kuartal ketiga tahun ini. Penerus dari Galaxy A7 itu hadir dengan bodi tipis yang menunjukkan kesan stylish dari sebuah gadget.
"Koleksi anyar yang sudah beredar, mendahului beberapa seri yang ditunggu-tunggu seperti Galaxy J7 dan J2. Termasuk gadget middle up Samsung," katanya.
Menurut dia, bodi tipis dari Galaxy A8 berukuran 5,9 mm. Ketebalan itu dipadukan dengan layar yang mendekati ukuran tablet, seluas 5,7 inci. Alhasil, ketika berpadu dan berada dalam genggaman, akan terlihat sebagai ponsel yang menarik untuk bergaya. "Layar lebar tetapi tipis. Belum lagi desain bodinya," ujar Dwi.
Dia mengatakan, layar ponsel ini berteknologi Super Amoled dan memiliki resolusi Full HD 1080 pixels. Layar tersebut mampu tampil menakjubkan dalam mengolah warna secara detail dan menghasilkan contrast warna, vivid, serta saturation secara seimbang. Kerapatan warnanya cukup tinggi mencapai -386 ppi dan layarnya dilapisi Gorilla Glass 4 sehingga semakin sempurna tampilannya ketika dipandang mata.
Tidak hanya mengandalkan bodi tipis, ponsel ini mengadopsi material metal dengan bobot 151 gram. Samsung juga menawarkan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol Home Galaxy A8. Perpaduan desain premium dan teknologi canggih tersebut, semakin menambah nilai jual smartphone.
Sementara itu, perangkat ini menggunakan prosesor Octa Core 64 Bit dari Chipset Qualcomm Snapdragon 615 pada sisi hardwarenya. Selain itu, Galaxy A8 juga dibekali RAM 2 GB yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 405 untuk meningkatkan peforma mobile gaming dan kinerja multitaskingnya.
Sama seperti pendahulunya, ponsel ini juga dilengkapi dua slot sim card berbentuk Nano Sim. Kemudian untuk konektivitas internetnya, mengandalkan jaringan 4G LTE yang mendukung jaringan LTE di Indonesia pada frekuensi 900 mhz, dan 1800 mhz. Selain itu Samsung juga memberikan konektivitas NFC, Bluetooth V4.1, Wifi Dual Chanel, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung USB Host atau USB OTG. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.
Sematan kamera berkualitas menjadi nilai tambah ketika hadir di pasaran. Lensa 16 MP yang mampu membidik foto dalam resolusi 5312 x 2988 pixels, dan video beresolusi Full HD 1080 pixel berada di bagian kamera utamanya. Selain itu, Samsung juga memberikan autofocus, led flash, dan pendeteksi wajah otomatis untuk meningkatkan kualitas foto Galaxy A8.
"Untuk kamera bagian depan terdapat lensa 5 MP yang membuat hasil jepretan selfie kian menawan," godanya.
Beralih ke sistem operasi (OS), sudah disediakan OS Android Lollipop yang dibalut tampilan user interface simple namun multifungsi yaitu Samsung TouchWiz UI. Kemudian untuk sektor memori, Samsung menyematkan memori internal berkapasitas sebesar 16 GB, dan dapat diperluas dengan memori microSD mencapai 128 GB sebagai penyimpanan ekternal Galaxy A8. Kapasitas memorinya tergolong besar, sehingga pengguna bisa menyimpan banyak file ke dalam perangkat miliknya.(ley/han)
comments

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL