PENUNJANG: Hasil jepretan kamera Zenfone Max ini semakin maksimal berkat kehadiran fitur Laser Autofokus Aperture dan dual LED Flash. (Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG – Sebagai salah satu penunjang gaya hidup, smartphone tentu memiliki berbagai fitur unggulannya masing-masing. Paling menonjol dan selalu menjadi kebutuhan hampir semua kalangan adalah fitur kamera. Itu sebabnya, berbagai vendor smartphone selalu menyuguhkan penampilan kamera yang gahar.
Vendor yang konsentrasi dengan keunggulan kamera adalah memang cukup banyak, salah satunya Asus. Selain Asus Zenfone Selfie, beberapa keluaran lainnya juga selalu disemati dengan resolusi kamera yang besar, satu diantaranya adalah Zenfone Max yang hadir dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.
“Selain resolusinya besar, kamera di smartphone ini juga memiliki fitur penunjang untuk menghasilkan jepretan yang bagus,” ujar Customer Servise OK Shop, Aidha Nur Aini kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, hasil jepretan kamera Zenfone Max ini semakin maksimal berkat kehadiran fitur Laser Autofokus Aperture dan dual LED Flash. Sehingga, hasil jepretan akan lebih bagus meskipun dalam kondisi minim pencahayaan. Selain itu, kelebihan yang coba ditawarkan dalam fitur kamera ponsel pintar ini adalah pada mode manual dan HDR serta fitur pixel master. Pengguna pun dapat menggunakannya layaknya mode kamera profesional.
Dia menambahkan, untuk mendukung kelebihan dari kamera ini, pengguna juga dimanjakan dengan moda penyimpanan yang cukup luas. Di mana memori internal yang dimiliki sebesar 16 GB dan dapat diperluas dengan slot tambahan. “Bisa bebas menyimpan berbagai data, mulai dari foto, video, maupun file lainnya,” terang Aidha.
Dia menambahkan, fitur lain yang juga ditonjolkan dari keluaran ini terletak pada kekuatan baterainya yang berkapasitas 5000 mAh.Dengan kapasitas yang besar itu, pengguna dapat bermain gadget dengan jangka waktu yang lebih lama. “Nggak takut kehabisan baterai pas lagi asyik-asyiknya main gadget,” ujar perempuan berambut panjang ini.
Menurutnya, dalam keadaan stand by, ponsel pintar ini dapat bertahan empat hingga lima hari. Dengan begitu, pengguna tidak harus merasa kesulitan dan cemas akan kehabisan daya dalam jangka waktu yang sedikit.
Lanjut pada segi performa, keluaran ini menurutnya mengusung spesifikasi yang cukup gahar. Karena Asus telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,2 GHz. Sehingga, performa keluaran ini akan semakin menyenangkan karena juga dibekali dengan RAM berukuran 2 GB serta pengolah grafis Adrenno 306. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ini menjadi salah satu keunggulan Asus Zenfone Max dibanding merk ponsel lain yang kebanyakan tak menyediakan update firmware. (pit/oci)

loading...

Halaman 1 dari 214

Please publish modules in offcanvas position.