Malang Post

TechnoCell

Trafik Lebaran Smartfren Meningkat

Share
MALANG - PT Smartfren Telecom Tbk mencatatkan Peningkatan trafik data, SMS dan layanan suara ketika Lebaran 2015. Peningkatan bahkan mencapai 50 persen untuk layanan suara di beberapa wilayah tujuan mudik seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah dam Yogyakarta.
Direktur Pemasaran Smartfren, Roberto Saputra mengatakan, trafik data ketika Lebaran 2015 di jaringannya tumbuh hingga 15 persen dibandingkan hari biasa. Sementara itu, lalu lintas pesan singkat atau SMS melonjak 14 persen dibandingkan hari normal.
"Kenaikan trafik terjadi pada tiga hari periode Idul Fitri yakni 16, 17, dan 18 Juli 2015," katanya, di sela-sela Uji Jaringan 4G di Malang.
Menurut dia, sebelumnya Smartfren telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 40 persen dan ketersediaan serta keandalan jaringan sampai level 99,85. ”Kami terus memberikan layanan terbaik dalam situasi apapun, termasuk saat terjadinya lonjakan trafik telekomunikasi pada puncak Lebaran,” katanya.
Kesiapan jaringan Smartfren selama Lebaran 2015 tidak terlepas dari upaya meminimalkan masalah jaringan, mengurangi dampak kepadatan trafik dan meng-cover blank spot. Anak usaha Sinar Mas itu bahkan mengaktifkan tujuh kantor regional di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang selama 24 jam.
Smartfren menyiapkan kendaraan operasional dan lebih dari 120 EMS (Equipment Management Systems) dengan 800 skuad. Adapun kendali operasional jaringan ditangani oleh Network Operations Center (NOC) di Jakarta dan Surabaya.(ley/han)
comments

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL