TechnoCell

Malang Post


TechnoCell

Informasi perkembangan Gadget terbaru di Malang Raya

Samsung Galaxy J3 Dilengkapi Fitur S Bike Mode


MALANG – Sebagai pengguna smartphone, tentu sebel banget kalau sedang enak-enaknya berkendara ada panggilan masuk. Terlebih jika panggilan itu hanya iseng belaka, yang mungkin saja akan menimbulkan kecelakaan. Itu sebabnya, vendor Samsung hadir dengan keluaran anyarnya yaitu Samsung Galaxy J3 yang lengkap dengan fitur barunya, S Bike Mode.

Customer Service Global Teleshop, Dwi Okvita mengungkapkan, fitur anyar tersebut akan menghindarkan pengendara motor dari berbagai gangguan seperti telfon dan sms. Pengaktifan S Bike ini dapat dilakukan melalui perangkat NFC dalam bentuk sebuah tag yang dapat ditempelkan di helm, saku, ataupun motor. “Kalau ada pesan masuk akan terekam secara otomatis,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, fitur ini juga dilengkapi dengan motion lock yang berguna untuk memastikan pengendara menghentikan kendaraannya terlebih dahulu sebelum menjawab panggilan. Selain itu, pengguna juga dapat membuat filter untuk panggilan darurat yang dapat diaktifkan melalui tag NFC yang ada di panel pemberitahuan Galaxy J3 (2016). Tidak hanya itu, S Bike mode ternyata juga mampu memberikan informasi seberapa jauh jarak yang telah ditempuh.
Sementara dalam segi lain, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan banyak fitur canggih lainnya. Ponsel berukuran 5 inchi sudah menggunakan teknologi Super Amoled display. Prosesor yang digunakan adalah prosesor Quad Qore 64 bit dengan clock 1.5 GHz yang didukung oleh chipset Spreadtrum SC9830 dan GPU Mali-400.
Sementara RAM-nya berukuran 1,5 GB dengan memori internal sebesar 8 GB. Memori ini masih dapat ditambah menggunakan mocroSD berkapasitas 128 GB. “Sudah menggunakan Android Lollipop 5.1 dan TouchWiz UI,” ujar perempuan yang akrab disapa Vita ini.
Sementara pada sektor fotografinya, pengguna akan dimanjakan dengan hasil jepretan yang bagus. Karena smartphone ini telah dibekali kamera utama berukuran 8 MP yang juga dilengkapi dengan LED Flasd dan lensa aperture. Pada kamera depannya menggunakan kamera 5 MP yang dapat digunakan pengguna untuk foto selfie ataupun video call.
Selain kamera dan dapur pacu yang cukup mumpuni, Samsung juga telah menanamkan fitur Ultra data saving (UDS) mode yang dikembangkan oleh Opera Max. Kegunaan fitur ini untuk menghemat pemakaian data Internet Anda dengan cara mengkompres data yang masuk dan keluar. (mg2/udi)

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL