Malang Post

TechnoCell

Dukung Jaringan 4G, Dua Kamera Berukuran Besar

Share
MALANG – Vendor ponsel Eropa Wiko telah memiliki enam varian yang kini meluncur di pasar gadget lokal. Mulai dari seri smartphone dengan harga murah seperti Wiko Lenny, hingga yang paling mahal dalam seri Wiko Highway Star 4G yang merupakan ponsel premium dari pabrikan asal Perancis tersebut.

Sama dengan namanya, Highway memiliki kelebihan pada koneksi 4G yang sudah diberikan oleh Wiko. Ponsel ini mampu memberikan jaminan koneksi upload dan download lebih cepat dengan jaringan generasi terbaru itu.

“Kini, makin banyak vendor mengeluarkan ponsel 4G. Wiko mengandalkan Highway Star 4G dengan spesifikasi hardware dan software kelas atas,” beber Customer Service Sentra Ponsel, Rian Dwi Putra.

Dia menyebutkan, smartphone ini memiliki dimensi 141 x 71.4 x 6.5 mm dengan bobot 123 gram yang terhitung tidak terlalu berat ketika dalam genggaman tangan. Dari dimensi itu, Highway Star 4G memberikan ukuran layar 5 inci yang merupakan salah satu ukuran paling laris saat ini.

Pada sisi resolusi layar, Wiko memberikan ukuran sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar ~294 pixel per inch (ppi). Selain itu, ponsel yang meluncur di Malang awal April ini telah mendapatkan pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menjaga layar supaya tidak mudah tergores.

Perangkat ini memiliki sistem operasi (OS) Android v4.4.4 KitKat yang memberikan kemudahan untuk pengguna. OS tersebut memberikan peluang pemilik gadget menginstal aplikasi terbaru dengan lebih cepat pula. “Apalagi tampilan gambar OS terbaru sangat memanjakan mata. Memang pantas untuk ponsel seharga Rp 4,49 juta,” tegas Rian.

Wiko Highway Star 4G memiliki prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.5 GHz ketika menjalankan aplikasi. Perangkat ini semakin menunjukkan kelasnya dengan kapasitas RAM tak kalah besar, mencapai 2 GB. “Perpaduan hardwarenya siap memanjakan siapapun yang menggunakan smartphone ini,” goda Rian.

Perangkat ini mengusung kamera utama beresolusi 13 MP dengan ukuran 4128 x 3096 pixel, serta terdapat fitur pendukung dengan autofocus, LED Flash dan juga geo-tagging, face detection, HDr, Panorama, dan Video 1080p@30fps. Alhasil, fitur kamera terlihat maksimal apalagi dengan adanya dukungan dari kamera depan beresolusi 5MP. Kamera depan ini mampu memberikan kemudahan dalam komunikasi via video call yang lebih mudah. (ley/feb)
comments

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL