10 Menit, 4 Jam


PERFORMA : Samsung Galaxy S6 tampil dengan kemampuan dan sistem operasinya yang gahar. Terutama dalam pengisian baterai singkat. (IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG - Beragam keluaran dari vendor Samsung memang selalu hadir dengan performanya yang tinggi. Salah satu yang paling banyak diminati adalah Samsung S Series, yang masing-masing mempunyai keunggulan yang berbeda.
Meski begitu, performa dari setiap seri ini selalu mampu diuji dengan para kompetitornya. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah Samsung Galaxy S6, yang tidak hanya tampil dengan desain premium. Tapi juga kemampuan dan sistem operasinya yang gahar.
Selain itu, keluaran ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang akan memanjakan pengguna dalam melakukan berbagai aktifitas. “Tampilannya lebih kece dengan sisi melengkung pada kedua sisi smartphone,” ujar EC Samsung Indocell, Eka Sulistya.
“Jadi permukaannya lebih istimewa,” katanya lagi kepada Malang Post, kemarin. Menurut Eka, keluaran ini juga sudah menggunakan teknologi fast charging yang memungkinkan proses pengisian daya dalam waktu yang singkat.
Hanya dengan pengisian selama 10 menit, pengguna dapat menggunakannya untuk aktifitas normal selama empat jam. Kemampuan supercepat dari pengisian daya ini memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri.
“Terutama bagi pengguna dengan aktifitas yang tinggi, pengisian cepat sangat membantu sekali,” tegas perempuan berambut panjang ini. Ia menambahkan, performa tinggi yang ditawarkan keluaran ini terletak pada segi kinerjanya.
Smartphone ini sudah menggunakan 64 Bit lengkap dengan GPU canggih yang akan membuat performa semakin tangguh, dan memungkinkan dalam penggunaan multitasking dengan multimedia tingkat tinggi.
“Menariknya lagi, ponsel pintar ini sudah menggunakan layar Super Amoled,” tambahnya. Dengan penggunaan layar tersebut, tambah Eka, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang lebih tajam.
Tampilan layar adaptif yang dimiliki pun selalu menyuguhkan kecerahan yang lebih maksimal, baik di dalam maupun di luar ruangan. Tingkat kecerahan akan terus bertambah dengan kepadatan piksel yang dimiliki.
“Penggunanya dapat mengambil gambar dalam kondisi apapun,” ungkap wanita ini. Dia menyebutkan, pengalaman mengambil gambar yang lebih nyata pun juga dapat dinikmati oleh pengguna ponsel pintar ini.
Sebab, kelauaran ini memiliki lensa F1.9 dengan sensor beresolusi tinggi. Pada kamera utamanya, keluaran ini beresolusi 16 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi. “Kamera depannya 5 megapiksel,” pungkasnya. (pit/mar)