Ekspansi Memori Capai 128 GB

MALANG – Satu bulan pasca dilemparkan ke pasaran gadget di seluruh dunia, koleksi smartphone dari Microsoft kini sudah beredar di pasar gadget lokal, termasuk di Malang. Koleksi bernama Microsoft Lumia 532 ini hadir dengan ragam warna cerah, serta daya tarik pada kapasitas memori eksternal yang bisa diekspansi mencapai 128 GB.
Promotor Microsoft di Erafone Malang, Astu Rokha menyampaikan, Microsoft Lumia 532  merupakan koleksi dengan keunggulan utama di sektor memori, baik sisi internal maupun eksternal. Memori eksternalnya bisa diperbesar 16 kali dari kapasitas memori internal.
“Memori internalnya 8 GB, sangat besar untuk menunjang pengguna yang hobi menginstal aplikasi tambahan di gadgetnya. Sementara kapasitas microSD bisa dimaksimalkan hingga 128 GB,” ujarnya.
Menurut dia, duet memori tersebut paling unggul di kelasnya. Yakni koleksi gadget yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1,5 jutaan.” Ya, gadget ini hanya dibandrol Rp 1,299 juta saja. Bila diadu dengan kompetitor di rentang harga yang sama, seri ini sangat unggul,” terang Astu kepada Malang Post.
Dia mengakui, tidak hanya memori saja yang kelas tinggi. Pasalnya, prosesor dari perangkat yang dirilis awal tahun ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 200 yang merupakan CPU empat inti. Ketika mengoperasikan sebuah aplikasi, kecepatan yang diberikan bisa mencapai 1,2 GHz.
Selain itu, pabrikan yang telah meleburkan Nokia menjadi satu dengannya ini, telah memberikan RAM 1 GB untuk membantu kinerja smartphone. Selain itu, unggulan dari sistem operasi Microsoft yakni menggunaka OS Windows Phone, yang pada Lumia 532 ini telah mengusung seri 8.1.
“Kombinasi dapur pacu, RAM, OS dan memori internal, akan memberikan kinerja maksimal pada Lumia 532. Meskipun berbentuk mini, teknologinya kelas tinggi,” goda dia.
Perangkat ini memang terbilang mini karena hanya menggunakan layar berukuran 4 inci saja. Pasalnya, banyak pabrikan saat ini telah menggunakan layar lebih lebar. Namun, dengan keunggulan fitur lain, Microsoft Lumia 532 langsung menggoda penggemar gadget. “Belum ada sepekan, setiap hari pasti ada yang membeli. Yang sekadar bertanya, sangat banyak,” urainya.
Astu menyampaikan, layar 4 inci seri ini menghasilkan resolusi gambar sebesar 800 x 400 piksel untuk memancarkan gambarnya. Sementara itu, dari segi fitur kamera yang dianggap mempengaruhi penjualan gadget, Microsoft telah membekali kamera belakang beresolusi 8 MP. Sedangkan kamera depan yang kerap dikenakan untuk berfoto selfie, memiliki resolusi 2 MP.
“Kamera utamanya sudah mampu menghasilkan gambar tajam dan berkualitas. Sedangkan second camera untuk aktivitas video call dan foto selfie, lensa 2 MP sudah cukup bagus,” tandas dia. (ley/han)