April, Lahir Smartphone dengan RAM 4 GB

MALANG – Pabrikan gadget Asus, medio Januari lalu telah mengenalkan dua smartphone terbarunya yang segera beredar di kuartal pertama 2015 ini. Salah satunya seri Asus ZenFone 2 yang dijadwalkan segera meluncur di pasar gadget tanah air di April mendatang.
“Sekarang sudah ada kepastian tentang kedatangan Asus ZenFone 2. Kurang satu bulan lagi,” ujar Owner Steven Cell, Wawan Wahyu.
Menurut dia, seri ini resmi dirilis dan kedatangannya di pasar gadget tanah air sudah pasti. Berbeda dengan awal Januari lalu, ketika penggemar gadget masih harus dibuat penasaran akan seri yang mengusung RAM super lebar, yakni sebesar 4 GB itu.
Wawan menyampaikan, Asus ZenFone 2 yang dikenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, membuat pecinta gadget lokal Malang menunggu kehadirannya. Beberapa kali, terdapat customer yang sudah mulai aktif bertanya akan seri ini. “Tiap pekannya pasti ada yang bertanya Asus terbaru ini. Terutama bagi mereka yang sudah berniat membeli Asus, ada beberapa yang menunggu April,” terang dia kepada Malang Post.
Bapak dua anak ini menjelaskan, penggemar gadget di Malang sangat aktif dan update informasi terbaru. Sehingga, begitu ada seri terbaru yang sudah dirilis, kehadirannya di tingkat lokal ditunggu. “Apalagi bila fiturnya jauh lebih tinggi dan menawarkan kualitas operasional lebih baik,” jelasnya.
Dia mengakui, Asus ZenFone 2 memiliki spesifikasi unggulan pada sisi RAM. Untuk kelas smartphone, dengan besaran RAM 4 GB, akan menjadi smartphone dengan RAM paling tinggi. “Ada beberapa pabrikan yang mulai menyaingi, tetapi masih belum juga hadir di pasar lokal,” tegasnya.
Perangkat dengan layar 5.5 inci ini akan disempurnakan dengan memori internal tidak kalah luas. Asus menyiapkan beberapa pilihan memori layaknya penjualan gadget dari Apple, yakni mulai 16 GB, 32 GB hingga 64 GB. Bila memori itu dikombinasikan dengan RAM dan prosesor, maka akan menunjukkan kualitas dari perangkat yang diprediksi dibandrol di kisaran Rp 3 juta ini.
Perangkat ini mengusung dapur pacu Quad Core Intel Atom 64 bit yang menawarkan kecepatan mencapai 2.3 GHz. “Sebuah kombinasi yang sempurna, yang akan mempercepat kinerja smartphone ketika membuka aplikasi, browsing hingga bermain game,” papar dia. (ley/han)