Berikan Edukasi Lengkap Manfaat Smartphone dan Internet

MALANG - Telkomsel meluncurkan mobile site CARITAU yang berisi edukasi lengkap tentang smartphone demi meningkatkan pengalaman pengguna smartphone di Indonesia. CARITAU khusus dirancang bagi pengguna awal smartphone agar mereka mendapatkan informasi yang tepat dan lengkap akan penggunaan smartphone, sehingga manfaat positif dari smartphone dan Internet dapat dirasakan secara maksimal.
Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, CARITAU ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang baru mengadopsi smartphone, terutama dari sisi pengoperasian. “Di mobile site ini kami menyediakan video tutorial  yang sifatnya step-by-step, sehingga pelanggan akan dapat lebih memaksimalkan penggunaan smartphone-nya karena bisa dengan mudah mempelajarinya,” katanya.
Ririn menjelaskan, dengan memahami pengoperasian smartphone secara lebih baik, para pengguna awal smartphone bisa lebih cepat merasakan pengalaman terbaik di dalam menikmati mobile internet serta berbagai layanan mobile digital lifestyle yang berada di jaringan Telkomsel. Mobile site CARITAU hadir dengan mekanisme push link, sehingga pelanggan akan segera mendapatkan link dari mobile site ketika pertama kali menyalakan smartphone barunya.
 Mobile site ini dapat diakses secara gratis serta dilengkapi dengan berbagai tutorial mengenai fungsi smartphone, fitur dan berbagai aktivitas terkait Internet. Mulai dari cara browsing, membuat email, mengunduh aplikasi, membeli paket internet, dan lainnya.
Dia menambahkan, untuk memperkaya mobile site ini dari sisi konten, Telkomsel bekerjasama dengan beberapa mitra yang memiliki spesialisasi di bidangnya masing-masing. Antara lain situs berita, situs belanja, komunitas online, situs olahraga, situs lifestyle dan lainnya.
Mobile site CARITAU terdiri dari enam menu utama, yaitu Manfaat Internet, Pengaturan Internet, Situs Popular, Aplikasi Teratas, Video Tutorial, dan Paket Internet. Agar dapat memberikan informasi yang mudah dipahami oleh para pelanggan, penjelasan di menu-menu tersebut diantaranya dilengkapi dengan materi video.  “Terdapat juga rekomendasi akan aplikasi populer yang dapat segera diunduh oleh pelanggan. Selain itu, terdapat pula channel pembelian paket TAU dan paket data reguler,” urai dia panjang lebar.
Mobile site CARITAU merupakan bagian dari program TAU yang diluncurkan pada Desember 2014 silam yang merupakan program campaign untuk smartphone Android yang melibatkan 17 mitra device baik global maupun lokal. Melalui program ini Telkomsel menawarkan paket data yang menarik dan dapat dinikmati beragam smartphone dari brand ternama. Tujuannya, melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android yang terkenal dengan beragam fiturnya.
Adapun paket data TAU berlaku bagi pelanggan dari nomor Telkomsel prepaid existing mereka maupun nomor baru. Dengan mengaktifkan paket data sebesar Rp 30,000,-per bulan, pelanggan akan mendapatkan data hingga 4.5 GB, gratis BBM, Whatsapp & Line access. Selain itu pelanggan akan mendapatkan pula layanan popcall (berlaku 25 hari sejak aktivasi paket) dan gratis satu lagu top hits. (ley/udi)