Nikon Mampu Berenang Hingga Kedalaman 18 Meter

MALANG – Belum lama ini, Nikon meluncurkan kamera kompak tangguh yang cocok bagi pecinta petualang. Kamera bernama Coolpix AW 120 itu memiliki keunggulan tahan air dan tahan banting, sehingga cocok bagi pengguna yang kerap beraktivitas outdoor.
Customer Service Metal Digital Center (MDC) Photo Mall Olympic Garden, Any Setyarini mengatakan, kamera ini sangat cocok bagi yang hobi berpetualang dan kerap mengabadikan momen berharga nan menantang. “Kemampuannya di dalam air menjadi daya tarik utama. Begitu pula ketahanannya dari benturan,” katanya.
Menurut dia, Nikon Coolpix AW120 mampu diajak berenang hingga kedalaman 18 meter. Sehingga, kamera ini tidak hanya bisa untuk memotret di bawah air kolam renang saja, namun bisa dikenakan oleh penyelam untuk memotret keadaan di bawah pantai. “Kemampuan underwater-nya bisa sampai 18 meter. Makanya, sangat cocok untuk aktivitas snorkeling,” katanya kepada Malang Post, kemarin.
Dia menyampaikan, untuk ketahanan dari benturan, kamera yang dibandrol di kisaran Rp 3,7 jutaan ini tak kalah menjanjikan. Menurut dia, seandainya jatuh dari ketinggian dua meter pun, kamera dipastikan masih aman. Dia menambahkan, yang tak kalah menarik kamera ini juga masih dapat menyala di cuaca ekstrim hingga -10 derajat celcius. Pantas, bila seri ini pun sangat dipilih untuk menunjang para pecinta petualang.
Any menjelaskan, kamera ini telah mengusung lensa yang memiliki resolusi memadai untuk mengabadikan momen penting. Resolusi 16 MP memberikan jaminan hasil gambar sangat jernih, tajam dan maksimal, yang membuat kamera pocket ini pantas dibandrol mahal.
Menurutnya, sensor BSI CMOS 16 megapiksel itu telah menggunakan lensa wide-angle 24mm f/2.8. Lensa tersebut memiliki aperture maksimum yang lebih lebar ketimbang lensa pada versi terdahulunya, Coolpix AW110 yaitu 28mm f/3.9. “Spesifikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk membidik gambar lebih detil dan cerah di dalam air,” terangnya.
Kamera ini juga dapat merekam video full HD 1080 piksel dengan kecepatan 60 frame per detik. Bukan itu saja, fitur perekam videonya pun bisa merekam video gerak lambat dan gerak cepat antara 24 - 240 frame per detik.
Untuk melihat hasil foto dan video dengan jelas, Coolpix AW120 dipersenjatai layar jenis OLED seluas 3 inci (921.000 dot). Selain itu, seri ini telah mendapatkan tambahan fitur GPS untuk menandai lokasi foto yang telah diambil, GLONASS, peta dunia, dan kompas. Nikon Coolpix AW120 akan tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, oranye dan kamuflase (motif army). Motif army, diakui dia menjadi salah satu favorit penjualan. (ley/udi)