Dilaunching di Jakarta, Note Edge Bikin Penasaran

MALANG – Samsung Galaxy Note Edge segera beredar di pasar gadget tanah air. Hal ini bisa dipastikan, pascapeluncuran di Jakarta dalam Consumer Launch Note Edge yang akan berakhir hari ini, dan membuat ponsel premium ini mengundang penasaran pecinta gadget lokal Malang.
Customer Service Erafone Malang, Nico Wahyudin menyampaikan, acara launching Note Edge yang berlangsung 13-15 Maret di Atrium Senayan City. Launching itu memberikan kesempatan bagi penggemar gadget menjadi orang pertama yang memiliki seri dengan bandrol Rp 10,99 juta tersebut. “Ponsel ini baru masuk bulan ini dan dikenalkan dulu di Jakarta. Setelah itu baru beredar di kota lain,” ujarnya.
Menurut dia, di Jakarta pun antusias dari penggemar gadget semakin sempurna karena ditunjang dengan promo menarik, baik hadiah langsung maupun fasilitas cash back. “Apalagi kan seri ini termasuk ditunggu. Sejak dikenalkan Oktober tahun lalu bareng Galaxy Note 4, baru hadir di Indonesia bulan ini,” kata dia kepada Malang Post.
Nico menuturkan, antusias di Jakarta pun merembet ke pasar gadget lokal. Diakui Nico, beberapa customer sudah mulai melakukan hunting dan pre order untuk mendapatkan Galaxy Note Edge. “Ada customer yang sudah penasaran dan bertanya kepastian kedatangan seri ini. Mungkin di akhir bulan ini,” tutur Nico.
Menurutnya, customer sudah mendapatkan informasi dengan cepat, terkait launching dan spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge. Seri ini memiliki daya tarik dengan fitur unik berupa layar lengkung di sisi kanannya. Layar lengkung ini berukuran satu inci secara vertikal dan berfungsi sebagai layar kedua yang menampilkan menu.
“Layar lengkung tersebut juga bisa menampilkan semua notifikasi tanpa harus mengganggu layar utama. Jadi saat pengguna mendapatkan SMS ketika menonton video, SMS tersebut akan muncul di layar lengkung itu tanpa mengganggu kegiatan nonton. Selain menampilkan notifikasi, layar lengkung itu bisa menampilkan aneka aplikasi,” papar dia panjang lebar.
 Di luar keunikan layar lengkung, Samsung Note Edge memilik spesifikasi jempolan sesuai dengan harganya. Layar utama memiliki ukuran 5,6 inci dengan resolusi qHD (2560×1440 pixel) dan teknologi layar Super AMOLED. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 805 Quad-Core 2,7GHz yang dibantu RAM lega mencapai 3 GB. Seri ini pun dilengkapi dengan stylus S Pen yang kini bisa digunakan menulis layaknya kaligrafi.
Kualitas kamera yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge sama dengan Note 4 yang menghasilkan kualitas optimal. Kamera dengan kekuatan lensa mencapai 16 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto mencapai 3456 x 4608 pixels dan video dengan kualitas 2160p pada 30 frame per detik. Fitur yang dimiliki kamera utama semakin sempurna dengan adanya fitur optical image stabilization, autofocus, LED Flash, Dual Shot, Simlutaneous HD Video and image recording, dan geo tagging. Selain itu masih ada touch focus , face and smile detection, optical stabilization, dan dual video recording.
“Hasil bidikan dan foto terlihat sangat bagus. Sedangkan pada kamera depan spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki resolusi 3.7 MP yang dapat menghasilkan kualitas video 1080p@30 fps ketika melakukan video call dan selfie,” pungkas dia. (ley/udi)