Premium Gadget Terkini Samsung

MALANG - Samsung telah resmi merilis produk teranyarnya dari generasi S yakni seri Samsung Galaxy S6. Penerus Galaxy S5 ini mendapatkan spesifikasi lebih canggih dan lengkap yang akan menyasar pengguna premium.
Customer Service Erafone Malang, Nico Wahyudin mengatakan, Samsung seri terbaru ini diperkirakan akan hadir di bulan April. "Bila melihat informasi yang beredar, bulan depan akan dikenalkan," katanya.
Menurut dia, meskipun masih belum tahu kapan kehadirannya, seri Galaxy S terbaru ini membuat penggemar gadget mulai penasaran. Pasalnya, seri S merupakan salah satu seri dari Samsung yang dikenal dengan spesifikasi tinggi serta fitur cukup lengkap. "Informasi sudah diterima penggemar Samsung dengan cepat. Baik dari segi rilis hingga fiturnya," imbuh dia.
Vendor asal Korea Selatan ini menyiapkan Samsung Galaxy S6 menggunakan layar 5,1 inci. Layar itu didukung dengan resolusi Quad HD dengan kapasitas pixel mencapai 2560 x 1440 pixel dan mampu menghadirkan tampilan layar lebih bagus dan lembut.
"Selain itu, pada layar diperkuat dengan jenis layar dari teknologi Super AMOLED yan mampu menghadirkan sudut pandang lebih luas. Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung memakai teknologi corning gorilla glass yang mampu melindungi layar dari berbagai goresan benda tumpul," beber dia kepada Malang Post.
Pada sektor dapur pacu, Samsung menopangkan seri Galaxy S6 dengan prosesor bertenaga Exynos core 5 hexa dengan 6 inti ARM Mali-T628 serta dukungan kapasitas RAM 4 GB. Spesifikasi kelas atas ini akan memberikan jaminan kenyamanan pengguna ketika mengoperasika gadget yang akan dibandrol di kisaran Rp 10 jutaan ini.
Fitur jaringan super lengkap, dengan adanya GPRS, HSDPA 3G, 4G LTE, Wifi, Bluetooth, NFC. Untuk fitur tambahan yang mampu menyempurnahan Galaxy S6 diantaranya TouchWiz, Gmail, GPS, SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Geo-Tagging, Face and smile detection, panorama, A-GPS, GLONASS, dan Wifi tathering.
Sektor kamera sangat cocok bagi pengguna yang memiliki hobi fotografi dengan melekatnya kamera utama beresolusi tinggi mencapai 20 MP, serta  dilengkapi denga fitur autofocus, LED flash, dan OIS Optical Image Stabilization. "Sementara pada kamera depan menawarkan kamera berlensa 7 MP yang sangat cocok dan bagus untuk foto selfie maupun video call," pungkasnya. (ley/udi)