Mudah Download Lagu dengan Shazam

MALANG – Pengguna smartphone yang hobi mendengarkan musik, tidak ada salahnya bila menginstal aplikasi Shazam Encore di perangkat kesayangannya. Sebab, bila pengguna sedang mendengarkan lagu dan tidak mengenal judul lagu serta penyanyi yang sedang didengarkan, cukup dengan mengaktifkan aplikasi Shazam, bisa mendeteksi judul apa serta siapa penyanyinya dengan koneksi internet.
Pengguna bisa mendengarkan musik kesayangan dengan mudah tanpa harus browsing terlalu lama karena faktor lupa mengingat judul lagunya. “Aplikasi Shazam ini sangat disukai pecinta musik. Sebab, dengan bantuan identifikasinya, pencarian musik dalam dan luar negeri pun mudah dilakukan,” ujar Owner Lochya Cell, Siska Lusia, kemarin.
Dia menyampaikan, bila pengguna smartphone sudah mengunduh aplikasi ini, cukup mendekatkan perangkatnya ke sumber suara. Misalkan dengan mendekatkan pada suara yang berasal dari radio, televisi maupun perangkat lain. “Setelah itu perangkatnya langsung mencari lagu yang sama secara online. Pengguna bisa mendengarkan di perangkatnya sendiri dan menyimpan file lagunya serta mengetahui siapa yang menyanyikan sebuah lagu tertentu,” ujarnya panjang lebar.
Selain itu, menurut dia, ketika menjalankan aplikasi Shazam Encore, pengguna memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran melalui jejaring sosial Facebook atau Twitter. Melalui koneksi aplikasi ini dengan media sosial tersebut, pengguna dapat melihat teman yang ada di jaringan tersebut yang sedang mendengarkan atau menyimak musik tertentu. Hal ini akan membuat pengguna semakin up to date mendapatkan informasi mengenai lagu yang sedang digemari saat ini. “Hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Pengguna dapat mengembalikan ingatan mereka mengenai musik lama yang sudah menjadi legenda,” tambah Lusi, sapaan akrabnya.
Dia menyampaikan, cara penggunaan aplikasi Shazam Encore untuk mencari lagu sangat mudah. Pengguna dapat melihat pilihan yang ada di bagian atas dari aplikasi dengan warna dasar biru muda tersebut. Jika pengguna berminat melakukan pencarian, mereka hanya perlu mengetikkan judul lagu kemudian secara otomatis aplikasi akan menampilkan sejumlah informasi yang terkait dengan kata kunci yang dimasukkan.
Penggemar smartphone bisa mengunduh Shazam Encore ini di Playstore dan perangkat lain yang berbasis iOS. Kemudian menyimpan musik tersebut di perangkatnya. (ley/udi)