Inovasi BlackBerry

Di tengah gempuran aplikasi instant messaging semisal WhatsApp dan LINE, BlackBerry Messenger (BBM) selalu punya program menarik guna mempertahankan pengguna lama sambil merekrut pelanggan baru. Kali ini, BlackBerry selaku developer menggagas Kontes Indonesia Hebat Perekrutan BBM.
Kontes perekrutan BBM ini diadakan untuk memberikan apresiasi bagi jutaan orang Indonesia yang telah setia menggunakan BBM dan juga membuka kesempatan bagi calon pengguna untuk bergabung.
Kontes sendiri diadakan dari November 2014 – 20 Februari 2015. Setelah sebulan penilaian, para peserta kontes bisa mengecek jika berhasil menang melalui situs https://contest.bbm.com/other/id/ sebelum tanggal 30 April 2015. Bagi peserta yang beruntung, BlackBerry akan memberikan total hadiah sebesar Rp 600 juta untuk 2000 orang.
Untuk berpartisipasi di kontes ini, pengguna BBM harus mengaktifkan akun BBM Money mereka yang nantinya akan digunakan oleh pemenang untuk mendapatkan hadiah yang mereka dapatkan. Informasi identifikasi dari BBM dan akun BBM Money akan diperlukan pada saat melakukan pengecekan di situs penegecekan pemenang untuk mendapatkan konfirmasi jika mereka adalah pemenang dan mendapatkan hadiah di dalam akun BBM Money mereka. Pemenang dapat menggunakan hadiah di dalam akun BBM Money mereka untuk membayar tagihan atau isi ulang pulsa.
Kontes perekrutan BBM mendapatkan respon yang sangat baik dari pengguna BBM di Android, BlackBerry, dan juga iOS. Kontes ini pertama kali di adakan di Indonesia dan saat ini juga diadakan di Negara lain yaitu Nigeria, Afrika Selatan dan Kolombia.(sel/han)