Fitur Berkelas, Memori Internal Capai 32 GB

MALANG – Pabrikan gadget Lenovo meluncurkan seri terbaru di triwulan pertama 2015 ini. Seri tersebut bernama Lenovo S90 yang kini sudah beredar di pasar gadget Malang, dengan keunggulan pada dual kameranya yang memiliki sensor tinggi dan ditunjang dengan koneksi 4G untuk menggoda penggemarnya. Masih ditambah lagi ruang penyimpanan memori internal sangat tinggi, sebesar 32 GB.
Owner Karna Jaya Cell, Badri menyampaikan, smartphone Lenovo yang lebih dikenal dengan sebutan Livo ini merupakan koleksi paling gres dan baru hadir sekitar sepekan terakhir. “Masih semingguan dan masih terbatas di beberapa outlet saja yang sudah menjual Livo,” ujarnya.
Menurut dia, kehadiran Lenovo Livo lebih cepat dari perkiraan awal. Sebab, seri yang dibandrol Rp 3,8 juta ini diprediksi hadir di akhir Maret ini.  Sehingga, dia belum bisa mengetahui minat dari penggemar gadget akan seri ini. “Masih belum banyak yang kenal, kecuali mereka penggemar Lenovo yang akhirnya bertanya akan gadget ini. Padahal fiturnya sangat berkelas,” sebut dia kepada Malang Post.
Badri menuturkan, ponsel ini memiliki fitur kekinian, seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE (long term evolution). Menurutnya, koneksi 4G sejak awal tahun ini sudah sangat dikenal penggemar gadget dan menjadi faktor penunjang penjualan. “Selain bertanya spesifikasi kamera dan sistem operasi Android terbaru, customer sering bertanya mengenai koneksi 4G yang menunjang akses ke dunia maya lebih cepat ketimbang 3G,” papar dia panjang lebar.
Dia menjelaskan,  4G LTE Livo akan memberikan jaminan akses internet super cepat, mencapai 150 Mbps. Koneksi ini masih belum bisa di wilayah Malang, namun bila ingin menjajal kecepatannya di beberapa wilayah di Surabaya, Bali dan Jakarta.
Pria ramah ini menyampaikan, dalam seri ini Lenovo membekali kamera yang dipastikan memanjakan pengguna yang gemar akan fotografi. Hal ini dibuktikan dengan resolusi kamera yang menjamin kualitas hasil jepretan, yakni sebesar 13 MP untuk kamera belakang sebagai kamera utama. Sementara, untuk kamera depan, resolusi tak kalah besar mencapai 8 MP membuat seri ini menyasar pengguna kalangan menengah ke atas.
Kamera belakang memiliki resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels yang membuat kamera ini sangat leluasa untuk membidik sasaran foto dan menghasilkan gambar jernih tanpa noise. Kamera ini dilengkapi dengan LED flash, auto focus, geo tagging, touch focus, hingga face detection. Untuk merekam, kamera utama bisa menghasilkan resolusi 1080 pixel @30fps.
“Sedangkn kamera depan sangat menunjang pecinta selfie. Di tempat yang minim cahaya pun, bisa tetap jelas dengan menggunakan fitur LED Flash,” jelasnya.
Sementara itu, untuk sektor penyimpanan data, smartphone ini memberikan dua ruang penyimpanan istimewa. Memori internal sangat gahar, sebesar 32 GB dan membuat pengguna leluasa menginstal berbagai aplikasi tambahan. Untuk memori eksternal, malah bisa diekspansi mencapai 128 GB. “Kapasitas memori sangat istimewa dan membuat customer pasti tidak kecewa memiliki ponsel ini,” sebutnya.
Badri menyebutkan, Lenovo memberikan dapur pacu Quad Core dengan kecepatan operasional aplikasi mencapai 1.2 GHz. Kecepatan ini berasal dari Cortex A53 yang merupakan chipset tangguh besutan Qualcomm MSM 8916. Untuk menyempurnakan jelajah operasi, seri ini mendapat sokongan RAM tak kalah besar, mencapai 2 GB. “Hasilnya sangat lancar tanpa delay dan minim terjadi hang. Saat selancar di dunia maya juga lancar berkat Android 4.4 KitKat,” tambahnya. (ley/han)