Fitur Kekinian Disukai Anak Muda

MALANG – Pabrikan Smartphone LG, mengeluarkan dua seri yang memiliki fitur kekinian dan sesuai selera anak muda medio 2014 lalu. Seri tersebut bernama LG  L Bello bersama LG L Fino yang ditenagai prosesor quad-core serta berfitur Gesture Shot, yang memudahkan ketika mengambil gambar, sebab hanya dengan melambaikan tangan ke kamera saja.
Owner Karna Jaya Celluler, Badri menyampaikan, LG L Bello dan LG L Fino sama-sama didukung fitur Touch and Shoot yang mampu memotret dengan cepat. Hanya dengan membuka salah satu telapak tangan menghadap layar dilanjutkan dengan mengepalkannya yang dianggap sebagai sinyal bagi smartphone untuk mengcapture gambar. "LG L Bello juga didukung oleh Gesture Shot yang memungkinkan pengambilan gambar hanya dengan melambaikan tangan ke kamera," ujarnya, kemarin.
Dia menyampaikan, di sela-sela melambaikan tangan ke kamera, perangkat ini menyediakan hitungan mundur. Sehingga, Di sela-sela hitung mundur tersebut, pengguna bisa sembari menyiapkan pose atau gaya selfie yang diinginkannya.
Ponsel ini juga berbekal fitur Selfi Flash, fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas pencahayaan dalam melakukan foto selfie. Alhasil, foto yang dihasilkan menjadi lebih cerah dan tajam. Selfie Flash ini juga meningkatkan ukuran sensor dan mengurangi bukaan cahaya pada kamera.
LG L Bello mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus, lengkap dengan hadirnya LED flash. Pada kamera kedua di bagian depan, kamera sebesar 1 megapiksel dapat diandalkan untuk foto selfie. “Fitur kamera utamanya, menjadi factor penentu customer membeli, terutama anak muda,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, spesifikasi LG L Bello yakni memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi WVGA 800 x 480 piksel dan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci. Resolusi tersebut dianggap memadai untuk memanjakan pengguna gadget.
Badri menerangkan, layar juga dilindungi kaca antigores dari Gorilla Glass 3. Hasilnya, pengguna dipastikan tidak perlu mengkhawatirkan perangkat tergores ketika dalam saku maupun terkena gesekan.
Menurutnya, perangkat ini pun sudah mengusung sistem operasi android terbaru. LG L Bello mengusung sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka LG UI 3.0. "Selain fitu fotografi yang bisa memanjakan pengguna, LG L Bello juga memiliki Android terbaru yang menjamin kecepatan ketika berselancar di dunia maya. Aktivitas browsing dan online saat ini merupakan kebutuhan wajib penggina smartphone," paparnya panjang lebar.
Dari sektor performa, LG L Bello setara dengan LG L Fino yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7. Hasilnya berupa kecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 305.
KonektivitasLG L Bello Dual ini juga cukup lengkap berkat dukungan 3G HSPA, GPS/GLONASS, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. LG membekali perangkat seharga Rp 2,5 juta ini dengan memori internal berkapasitas 8GB. Bila masih merasa kurang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB untuk menampung banyak file multimedia. (ley/udi)