Tampil Menggoda Bagi Kaum Hawa

Treq Basic Call 7
MALANG – Brand lokal Treq sepanjang 2014 lalu mengeluarkan berbagai macam seri gadget. Salah satunya dalam bentuk tablet bernama Treq Basic Call 7. Tablet ini memiliki fisik yang menggoda bagi kaum hawa, sebab ada banyak varian warna hingga default wallpaper yang berpenampilan cantik, seperti ungu dan biru muda.
Promotor Treq Murah Com Cyber Mall, Ayunik MS menyampaikan, Basic Call 7 sangat cocok bagi perempuan, baik remaja hingga orang dewasa. “Tablet ini terlihat modis dan sangat mudah menarik hati kaum hawa. Mulai dari pilihan warna hingga gambar yang diusung oleh perangkat,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menuturkan, terbukti ketika perangkat yang berbandrol Rp 900 ribuan ini dilepas di pasaran. Menurut dia, sebagian besar customer yang membeli adalah perempuan. “Kebanyakan yang suka perempuan, terutama mereka memilih warna merah dan biru muda,” tuturnya kepada Malang Post.
Dia menerangkan, tablet ini tersedia dalam beberapa varian warna. Selain merah dan biru muda, tak kalah menarik warna putih, merah muda serta hitam. Sementara itu, untuk menyempurnakan kesan sebagai tablet yang menyasar kaum hawa, default wallpaper juga berwarna cerah. Mulai dari ungu, kuning, hijau berpadu merah muda dan warna coklat muda.
“Tetapi masih ada juga pembeli pria. Biasanya memilih warna netral seperti hitam atau putih. Selain itu, mereka juga membeli untuk hadiah anaknya,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, sebagai tablet murah yang menyasar kalangan low end, Treq masih memberikan spesifikasi yang berkualitas dalam seri ini. Sebagai bukti, memori internal tablet ini sebesar 8 GB yang memiliki cukup ruang untuk mendapat instalasi aplikasi. Sedangkan untuk memori eksternal, pengguna bisa memaksimalkan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB.
“Performa tablet ini lumayan, asalkan tidak membuka aplikasi dengan tingkat grafis yang tinggi. Untuk menunjang pelajar atau orang tua, sudah sangat bagus. Begitu juga bagi yang gemar memindah data tanpa membuka personal computer, sudah support OTG,” imbuhnya.
Treq Basic Call 7 ini sudah menggunakan prosesor Boxchip A13 yang memiliki kecepatan akses mencapai 1 GHz. Untuk menunjang penampilan grafis, Treq memberikan olah grafis GPU Mali, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan sangat nyaman melalui tablet ini.
Pada bagian koneksi jaringan, komunikasi media sosial yang kini seakan menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone maupun tablet juga sudah support via tablet ini. Mulai dari Facebook Messenger, Line, WhatsApp, WeChat, hingga BBM for Android. “Standar untuk gadget sekarang koneksi ke dunia maya. Setelah itu kecepatan yang diperhitungkan,” terang Ayu.
Perangkat ini sudah mendukung fitur WiFi Tethering, sehingga tablet bisa berfungsi sebagai sumber hotspot bila pengguna ingin berbagi dengan orang di sekitarnya. Sementara itu, terkait kamera Treq hanya memberikan lensa beresolusi 2 MP di bagian belakang untuk aktivitas fotografi. Bagi yang menginginkan video call, kamera depan disiapkan berjenis VGA. (ley/han)