Microsoft Sasar Anak Muda Malang

Kenalkan Dua Gadget Terbaru di Kota Ini
MALANG – Microsoft Device Indonesia memilih Kota Malang menjadi satu dari tiga kota di Indonesia sebagai lokasi untuk mengenalkan perangkat terbaru mereka, Microsoft Lumia 435 Dual Sim dan Lumia 532 Dual Sim. Perangkat tersebut, merupakan smartphone kedua dan ketiga dari Microsoft dengan melepas nama Nokia, pasca mengakuisisinya 2014 lalu.
Commuication Manager Microsoft Device Indonesia, Yulin Febrina mengatakan, Malang merupakan kota kedua setelah mengenalkannya di Palembang pekan lalu. “Pengenalan dua device terbaru kami ini hanya di tiga kota saja. Setelah Malang akan berlanjut ke Manado pekan depan,” katanya.
Menurutnya, Kota Malang menawarkan keunggulan utama yakni sesuai dengan target pasar dari dua seri terbaru Microsoft tersebut. Lumia 435 dan Lumia 532 Dual SIM ini menyasar pasar anak muda, sesuai dengan bandrol dan fitur yang diusungnya.
“Berdasarkan penelitian Microsoft, tiga wilayah yang kami pilih termasuk Malang, besar sekali potensi penjualan gadget bagi anak muda. Apalagi, mereka haus akan gadget dengan teknologi terkini,” papar dia panjang lebar.
Yulin menyampaikan, sasaran anak muda pada gadget terbaru Microsoft ini dibuktikan dengan fitur seperti Windows Phone 8.1 terbaru. Anak muda kini berburu perangkat mobile tidak sekadar sebagai feature phone belaka. Namun, kemampuan perangkat yang smart menjadi buruan mereka yang berlanjut pula pada orang dewasa.
“Anak muda, sesuai dengan harga yang kami berikan. Dana terbatas maksimal Rp 1,3 juta, sudah mendapatkan perangkat dengan fitur terkini. Tetapi tidak menutup kemungkinan pengguna dari berbagai kalangan,” imbuh dia.
Dia menyebutkan terkait platform terbaru Microsoft ini, memiliki spesifikasi yang hampir sama. Misalnya sama-sama berlayar 4 inci, dual core prosesor, dan RAM sebesar 1 GB serta memori internal berkapasita 8 GB. Warnanya pun sama, hadir dengan empat pilihan yakni hijau, orange, putih dan hitam.
“Fitur, warna dan harga menarik. Pasti siapapun yang melihat gampang tertarik dengan perangkat terbaru Microsoft,” promosi perempuan yang hobi kongkow ini.
Menurutnya, perbedaan utama hanya pada harga dan sensor kamera. Bila Microsoft Lumia 435 Dual SIM dibandrol Rp 1,099 juta dan mengusung kamera utama sebesar 2 MP, maka Lumia 532 Dual SIM telah mengusung kamera belakang sebesar 5 MP dan membuat bandrolnya Rp 1,299 juta. Sementara untuk fitur lain seperti Here Maps, Here Drives, Tile, One Drive hingga Home Screen serasa tidak ada perbedaan.
Namun, masih ada perbedaan tambahan dari kedua tipe ini, yakni cara penjualan. Lumia 532 Dual SIM yang telah dikenalkan di Jakarta sejak 6 Maret lalu, dijual secara offline dan kini sudah tersebar di outlet gadget di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Malang.
Sebaliknya untuk Lumia 435, Microsoft memastikan model penjualan berbeda. Perangkat ini hanya ditawarkan secara online, dan pembelian pun harus memesan di toko online yang sudah bekerjasama. “Sejak 13 Maret lalu, sudah bisa dipesan di toko online. Terdapat penawaran spesial, misalnya dengan syarat dan ketentuan berlaku hanya membayar Rp 799 ribu saja. Tetapi, seri ini hanya dijual online saja,” pungkas dia. (ley/han)