Jaguar, Koneksi Super Cepat Indosat

MALANG – Jaringan terbaru Indosat Segera Hadir di Malang Raya. Mega proyek modernisasi jaringan tersebut akan dimulai pekan ini dan siap memberikan konektivitas sambungan data terbaru yang super cepat, mencapai 42 Mbps yang siap memanjakan pelanggan setia Indosat.
“Tajuknya Segera Hadir. Biar semua orang penasaran dengan modernisasi jaringan kami,” ujar Head of Sales Area Malang PT Indosat, Erwiyati Sri Lestari, dalam tasyakuran dimulainya proyek modernisasi jaringan Indosat area Malang Raya, Jumat (20/3) siang di Galeri Indosat Malang.
Dia menyampaikan, proyek besar yang kini digarap Indosat akan dimulai pekan ini. Malang Kota menjadi area pertama yang digarap untuk modernisasi jaringan tersebut. “Terutama untuk daerah yang selama ini koneksinya masih 2G. Misal di kawasan Dieng dan Pasar Besar,” sebut dia.
Menurutnya, proyek bernama Jaguar ini akan berlangsung dalam waktu tiga bulan. Targetnya, sebelum puasa sudah kelar proyek modernisasi ini, sehingga pada saat puasa dan lebaran, Indosat akan menikmati masa panen pelanggan.
“Perlu proses dalam pergantian jaringan ini. Mungkin nanti sesaat akan terjadi degradasi kualitas koneksi, namun hanya beberapa hari saja. Setelah itu, koneksi data bisa melesat seperti Jaguar dan sudah maksimal begitu memasuki bulan puasa,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan berhijab ini menyampaikan, pembaruan jaringan ini merupakan yang pertama dalam kurun waktu 4-5 tahun terakhir. Dia tidak heran, bila beberapa waktu terakhir Indosat mendapat keluhan akan kualitas jaringan, terutama dalam hal sambungan data. Diakuinya, penetrasi maksimal selama ini 21 Mbps. “Namun, dengan Jaguar bisa dua kali lebih cepat dan menjadi bukti keseriusan Indosat menjawab keluhan pelanggan,” tegasnya.
Dia merinci, untuk proses modernisasi tersebut. Di Pulau Jawa, akan meliputi 1821 sites. Untuk area Malang Raya yang meliputi Kepanjen, Kota Malang, Kota Batu, Pandaan dan pasuruan sebanyak 219 sites. “Kami siap mengejar kota lain yang sudah memulai proyek modernisasi jaringan ini. Seperti di Jakarta, Medan, dan Bali,” tambah perempuan yang akrab disapa Eri tersebut.
Sementara itu, dalam tasyakuran tanda memulainya proses modernisasi jaringan yang berlangsung Jumat (20/3) lalu, juga dihadiri mitra bisnis Indosat. Misalnya dari rekanan outlet yang selama ini membantu penjualan perdana dan paket data Indosat hingga Arema Cronus. Manajemen klub, staf pelatih dan pemain dari klub kebanggaan Malang ini turut serta. Mulai dari Direktur Utama Rudi Widodo, Media Office Sudarmadji, Manajer Bisnis Muhammad Yusrinal Fitriandi, pelatih Suharno, Joko Susilo, hingga pemain seperti Fabiano, Yao Ruddy, Feri Aman Saragih dan Utam Rusdiana. (ley/oci)