HP 7 Voice Tab, Tablet dengan Layar Paling Mini

MALANG - Bagi Anda penggemar gadget yang tengah berburu tablet dengan bentuk slim dan stylish, tidak ada salahnya melihat HP 7 Voice Tab. Tablet ini terkesan seperti smartphone, dengan layar 6,9 inci dan nyaman dalam genggaman. Selain itu, di beberapa outlet, tengah ditawarkan dengan harga spesial.
"HP 7 Voice Tab ini memiliki daya tarik pada tampilan fisik. Stylish dan seperti smartphone premium," ujar Divisi Manager Hypermart Malang, Rajabuel Arif.
Dia menyampaikan, perangkat yang lebih dikenal dengan nama Voice Tab Bali ini menggunakan layar paling mini dalam kelas tablet, yakni 6,9 inci. Sementara, sebagian besar tablet memiliki bentang layar 7 inci.
Arif menuturkan, seri yang meluncur tahun lalu ini bisa didapatkan dengan bandrol lebih terjangkau medio Maret ini. HP hanya mematok harga Rp 1,399 juta dari harga normal Rp 1,599 juta. "Tetapi terbatas di beberapa outlet saja. Salah satunya di Hypermart dan masih ditambah dengan hadiah langsung skin protector," tuturnya.
Tipe layar sentuh kapasitif IPS dengan resolusi 1024x 600 piksel diusung oleh tablet ini. Layarnya disertai pula fitur autobrightness yang memungkinkan kecerahan layar otomatis menyesuaikan kondisi cahaya sekitar dan pengguna akan tertolong tanpa mengatur setting layar lagi.
Tablet HP 7 Voice Tab mendukung jaringan GSM dan 3G, sehingga dapat dipakai untuk menelpon dan mengirim SMS. Tablet ini telah dibekali prosesor Quad Core MTK8382 berkecepatan 1.3 GHz dan didukung RAM 1 GB DDR2 SDRAM.
"Performa tangguh yang dihasilkan komponen atau jeroannya mampu menjalankan aplikasi, multimedia atau game dengan lancar. Tanpa khawatir lagi lemot," urai dia panjang lebar.
Kelebihan tablet HP 7 Voice Tab selanjutnya terletak pada sistem operasi yang digunakannya. Meski harga tablet ini ditawarkan sangat terjangkau, namun sistem operasinya telah menggunakan Android v4.4.2 KitKat.
Sementara itu, untuk sekotr kamera yang dipasang di depan dan di belakang tablet resolusinya terhitung kecil  yaitu 2 MP untuk kamera belakang dan 0.3 MP untuk kamera depan. "Kamera memang bukan fitur andalan. Fitur lain lebih bagus dan sesuai fungsinya sebagai tablet yang dimanfaatkan sebagai pengganti notebook," pungkas Arif. (ley/oci)